Cara Mengetahui Kode Registrasi EMIS untuk Daftar LTMPT

Akhir-akhir ini Operator Madrasah banyak yang bertanya mengenai Kode Registrasi EMIS Madrasah. Terutama yang berada di jenjang Madrasah Aliyah (MA).

Hal ini disebabkan adanya syarat mendaftar akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Perlu anda ketahui bahwa pada pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020, peserta wajib memiliki akun LTMPT.

Cara Mengetahui Kode Registrasi EMIS untuk Daftar LTMPT

Peserta di sini terbagi menjadi 2, yaitu sekolah dan siswa. Sebagai langkah antisipasi, semua Madrasah Aliyah untuk segera mendaftarkan lembaganya.

Adapun registrasi akun LTMPT dimulai pada 02 Desember 2019 – 07 Januari 2020, melalui website resminya yang beralamat di  https://portal.ltmpt.ac.id/login

Maka dari itu anda harus segera mungkin mendaftarkan akun, karena setelah waktu yang ditentukan lewat maka tidak akan bisa mendaftar lagi. Resikonya, siswa-siswi di madrasah anda tidak akan bisa mengikuti SNMPTN.

Sebelum mendaftarkan akun lembaga, ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan di antaranya ialah Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), Email Aktif, Kode Registrasi Dapodik/EMIS dan lain sebagainya.


Baca juga:
Di antara data yang dibutuhkan, para operator madrasah bingung mengenai Kode Registrasi EMIS. Sebab selama ini belum pernah ada penjelasan mengenai kode registrasi tersebut.

Cara Mengetahui Kode Registrasi EMIS untuk Daftar LTMPT

Karena banyak operator yang menanyakan hal ini, maka saya berinisiatif untuk menanyakan kepada operator EMIS Kemenag tingkat Kabupaten/Kota.

Ternyata dugaan saya benar, yang mengetahui kode registrasi EMIS adalah operator tingkat Kabupaten/kota.

Sekedar pengetahuan saja, Kode Registrasi EMIS itu terdiri dari 10 digit yang merupakan gabungan angka dan huruf.

Kalau kode registrasi di madrasah saya itu angkanya ada 3 digit sedangkan yang 7 digit lainnya berupa huruf. Ini tidak berlaku sama, karena masing-masing madrasah berbeda-beda.

Kesimpulannya, silahkan Operator atau Kepala Madrasah untuk menanyakan kepada pihak Operator Kabupaten/Kota mengenai kode registrasi EMIS. Supaya bisa segera mendaftarkan akun lembaganya.

Oh iya, akun LTMPT ini nantinya juga dipakai untuk SBMPTN dan UTBK di PTN, sehingga sangat penting sekali.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengetahui Kode Registrasi EMIS untuk Daftar LTMPT yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetahui Kode Registrasi EMIS untuk Daftar LTMPT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel