Cara Menampilkan Kurikulum di Menu Capesun EMIS Madrasah

Para operator madrasah banyak yang kebingungan mengenai Cara Menambahkan Jenis Kurikulum pada Menu Capesun EMIS Madrasah. Hal ini admin ketahui dari berbagai grup operator, seperti Facebook dan Whatsapp.

Seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini. Di situ bisa anda lihat bahwa untuk data Kurikulum dan Jurusannya masih kosong. Padahal untuk bisa menjadi calon peserta Ujian Nasional, keduanya harus ada.

Cara Menampilkan Kurikulum di Menu Capesun EMIS Madrasah
Menu Capesun EMIS
Mulanya, saya sendiri agak kebingungan dalam mengisi data Kurikulum. Sebab pada kolom Kurikulum di menu lembaga sudah saya isi Kurikulum 2013 namun tidak ada hasilnya apapun. Ternyata setelah saya “selidiki” hal itu memang tidak berpengaruh.

Memasukkan data Kurikulum Madrasah yang digunakan sangatlah penting, lantaran akan berkaitan dengan materi soal dan ijazah siswa nantinya. Peserta didik pasti akan sangat kesulitan jika antara soal dan materi yang diajarkan berbeda.


Baca juga:
Perlu anda ketahui jenis kurikulum di EMIS Madrasah ada 3 macam, yaitu Kurikulum 2013, Kurikulum 2006 (KTSP) dan Kurikulum Mandiri. Di sini operator perlu berkomunikasi dengan bagian Kurikulum supaya data yang dimasukkan benar.

Cara Menambahkan Kurikulum Siswa CAPESUN di Emis Madrasah

Bagi anda yang mengalami hal sama dengan saya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini agar data Kurikulum bisa masuk.

  • Pertama : Silahkan anda login terlebih dahulu ke dalam Akun EMIS Madrasah masing-masing
  • Kedua : Pilih Menu Sarana Prasarana > Rincian Data Ruang > Pilih Kelas > Pilih Tombol Aksi > Pilih Ubah Data
Cara Menampilkan Kurikulum di Menu Capesun EMIS Madrasah
Ubah Data
  • Ketiga : Selanjutnya akan muncul sebuah form Rincian Data Ruangan. Pada bagian Kurikulum silahkan pilih Kurikulum yang dipakai saat ini. Khusus untuk jenjang MA, kolom Jurusan juga harus diisi. Jika sudah benar silahkan anda klik tombol Simpan yang berada di bawahnya
Cara Menampilkan Kurikulum di Menu Capesun EMIS Madrasah
Isi Data Kurikulum
  • Keempat : Untuk melihat hasilnya, silahkan anda buka menu Capesun di EMIS Madrasah. Jika belum berubah Refresh 1 kali dan nanti hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.
Demikianlah informasi mengenai Cara Menampilkan Kurikulum di Menu Capesun EMIS Madrasah yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya, mudah-mudahan bermanfaat. Ingat ya data kurikulum ini sangat penting, jadi jangan lupa diisi.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menampilkan Kurikulum di Menu Capesun EMIS Madrasah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel