Aplikasi Feeder EMIS Madrasah (EMIS Offline)

Melalui website resminya TIM EMIS Madrasah pusat memberitahukan bahwa akan ada Aplikasi Feeder EMIS. Aplikasi ini nampaknya dibuat semi online, sehingga operator tidak harus online ketika menginput data.

Para operator bisa menginput data secara offline dengan cara mengaktifkan aplikasi ini pada laptop/komputer yang sudah diinstallasi. Baru kemudian disinkronkan, menurut pemahaman saya sih ini akan dibuat seperti aplikasi dapodik.

Aplikasi Feeder EMIS Madrasah (EMIS Offline)


Seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas, itu adalah pemberitahuan resmi di website EMIS Madrasah. Adapun isi pemberitahuannya adalah sebagai berikut.

Untuk meningkatkan kualitas data dan partisipasi lembaga dalam pendataan EMIS mulai tahun pelajaran 2019/2020, pengumpulan data akan didukung oleh Aplikasi Feeder,. Melalui aplikasi tersebut proses input dan update bisa dilakukan secara offline dimana operator tidak bergantung koneksi internet secara terus.

Bagi saya sendiri notifikasi ini memang masih menimbulkan tanda tanya besar. Sebab dalam penjelasannya di website hanya sebatas itu.

Artikel tersebut sendiri sebenarnya sudah diterbitkan sejak 10 Agustus 2019. Sayangnya sampai dengan saat ini belum ada kejelasan mengenai aplikasi ini.


    Mudah-mudahan dari TIM EMIS pusat segera menjelaskan mengenai aplikasi ini. supaya para operator ada kepastian.

    Bagaimana kawan-kawan menurut kalian? Mudah-mudahan aplikasi pembantu ini bisa mempermudah kerja operator ya.

    Masalah pada EMIS Madrasah Online

    Sampai saat ini, masih banyak masalah yang ditemui pada aplikasi EMIS Madrasah Online. Terutama berkaitan dengan akses aplikasi.
    Akibatnya para operator kesulitan ketika mau melakukan login. Hal ini menyebabkan mereka tidak bisa menyelesaikan pekerjaannya, terutama berkaitan dengan menginput data siswa baru.

    Semoga saja dengan adanya aplikasi feeder EMIS Madrasah ini bisa membuat pekerjaan operator madrasah menjadi lancar jaya.

    Demikianlah informasi mengenai Aplikasi Feeder EMIS Madrasah yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya, mudah-mudahan dapat bermanfaat.

    Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Feeder EMIS Madrasah (EMIS Offline)"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel