RPP FIKIH MI K13 Kelas 1-6

Bapak/Ibu guru pembaca setia blog Harian Madrasah, pada artikel kali ini saya akan membagikan file yang berisikan RPP FIKIH Kurikulum 2013 Kelas 1-6 revisi terbaru kepada anda semuanya.

Fiki merupakan salah satu mata pelajaran wajib khusus yang diajarkan pada madrasah, baik itu di tingkat MI, MTs dan MA di seluruh Indonesia.

RPP FIKIH MI K13 Kelas 1-6


Seperti yang anda ketahui belajar fikih sangat penting sekali bagi seorang muslim. Sebab di dalamnya nanti akan diajari berbagai hal terkait dengan tata cara beribadah yang benar.

Baca Juga :

Misalnya saja mengenai tata cara wudhu, shalat, puasa dan berbagai macam ibadah lainnya, baik itu yang masuk dalam ibadah mahdzoh maupun ibadah ghoiru mahdzoh.

Para peserta didik jenjang MI akan mulai diajari hal-hal dasar seputar fikih. Misalnya saja tentang wudhu, mereka nanti akan diberi materi seputar syarat wudhu, cara wudhu, sunnah wudhu, batalnya wudhu dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, kalau boleh saya memberi masukan pada guru fikih sebaiknya proses pembelajaran juga disertai dengan praktik. Lantaran mayoritas materi fikih bersifat aplikatif.

Contohnya tentang shalat, setelah siswa diberi pengetahuan yang cukup maka mereka perlu diajak praktik shalat secara langsung. Tujuannya agar mereka paham tata cara melakukan ibadah ini dengan benar.

Bagaimana cara takbiratul ikhram, rukun’, i’tdal, sujud dan lain sebagainya. Sehingga diharapkan ketika di rumah mereka juga mempraktikannya dengan baik.

Download RPP FIKIH MI K13 Kelas 1-6

Langsung saja silahkan unduh filenya pada link yang ada di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai RPP FIKIH MI K13 Kelas 1-6 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya, mudah-mudahan dapat bemanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel