RPP Prakarya SMP MTs Kurikulum 2013 Doc

Di dalam Kurikulum 2013 terdapat sebuah mata pelajaran yang bernama prakarya. Mapel ini terbilang masih serumpun dengan Seni Budaya.

Nah untuk membantu proses pembelajaran mapel Prakarya, di sini saya akan membagikan salah satu perangkat pembelajaran penting yaitu RPP Prakarya SMP MTs Kurikulum 2013 Doc.


 RPP Prakarya SMP MTs Kurikulum 2013 Doc


Kenapa ada kata doc?

Doc di sini berarti bahwa file yang saya lampirkan ini berupa microsoft word. Sehingga bisa dengan mudah anda unduh dan ubah sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing.

Untuk sementara, file RPP yang saya bagikan ini baru untuk kelas 7 saja. Sedangkan untuk kelas yang lain akan menyusul.

Dokumen RPP Prakarya doc ini diperuntukkan dari semester 1 dan 2, sehingga tidak mengherankan jika jumlah dokumennya sangat banyak yaitu mencapai 99 halaman.

Berikut ini kami berikan sedikit kutipan isi dari RPP Mapel Prakarya K13 SMP MTs:

Kompetensi  Inti (KI)    :

1. Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya

2. Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya

3. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata

4. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan mem-buat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori

Kompetensi Dasar (KD)    :

1.1 Menghargai keberagaman produk kerajinan di daerah setempat sebagai anugerah  Tuhan

2.1 Menghargai rasa ingin tahu dan sikap santun dalam menggali informasi tentang keberagaman karya kerajinan daerah setempat sebagai wujud cinta tanah air dan bangga pada produk Indonesia

2.2 Menghayati perilaku jujur, percaya diri, dan mandiri dalam merancang dan membuat karya kerajinan.

2.3 Menghargai kemauan bertoleransi, disiplin dan bertanggung jawab dalam penggunaan alat dan bahan, serta teliti dan rapi saat melakukan berbagai kegiatan pembuatan karya kerajinan.

3.1 Memahami desain pembuatan dan pengemasan karya bahan alam berdasarkan konsep dan prosedur berkarya sesuai wilayah setempat.

4.1 Mencoba membuat karya kerajinan dan pengemasan dari bahan alam sesuai desain dan bahan alam yang ada di wilayah setempat.

Indikator Pencapaian Kompetensi :

1. Mengaplikasikan sikap disiplin, toleransi, dan bertanggung jawab dalam penggunaan alat dan bahan, serta teliti dan rapi saat melakukan berbagai kegiatan pembuatan karya kerajinan dari bahan alam.

2. Mengidentifikasi konsep desain pembuatan karya dan pengemasan karya bahan alam secara kreatif berdasarkan konsep dan prosedur berkarya sesuai wilayah setempat.

3. Membuat karya kerajinan dan pengemasan dari bahan alam sesuai desain dan bahan alam yang ada di wilayah setempat.


Download RPP Prakarya SMP MTs Kurikulum 2013 Doc

Untuk lebih jelasnya, silahkan unduh file RPP Prakarya SMP MTs Kurikulum 2013 Doc pada link di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai RPP Prakarya SMP MTs Kurikulum 2013 Doc yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel