Cara Edit TMT Guru di EMIS Madrasah

Beberapa hari yang lalu ada pengunjung blog Harian Madrasah yang menanyakan tentang bagaimana cara mengedit TMT Guru di EMIS Madrasah?

Sepertinya cukup banyak juga rekan-rekan guru madrasah yang keliru dalam menginput data TMT di dalam EMIS.

Salah satu rekan saya pun mengalami hal demikian, tanggal dan bulan TMT-nya kebalik. Walhasil, data TMT di dalam EMIS dan SK berbeda.

Cara Edit TMT Guru di EMIS Madrasah


Padahal data TMT ini sangat penting untuk guru karena akan berkaitan dengan pemberian Tunjangan Profesi Guru.

Lantas, bisakah data TMT yang keliru tersebut bisa diubah agar sesuai dengan data yang ada di dalam SK Pengangkatan Guru terkauit?

Jawabannya adalah BISA.

Saya sendiri sudah mempraktikkannya, yaitu ketika memperbaiki data TMT rekan Guru yang antara tanggal dan bulannya kebalik.

Namun, perubahan TMT tidak bisa dilakukan oleh operator madrasah. Melainkan hanya bisa dilakukan oleh Operator EMIS di Kabupaten/Kota Setempat.

Perlu anda ketahui, TMT Pegawai ini masuk dalam menu Informasi Pribadi PTK di dalam Aplikasi EMIS Madrasah. Di dalamnya terdapat form NIP, NUPTK, Nama Lengkap, Nomor KTP, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Agama, Jenis Kelamin, TMT Pegawai dan Nama Ibu Kandung.

Semua data Informasi PTK selain Nama Ibu Kandung hanya bisa diubah oleh Operator EMIS Madrasah Kab/Kota.

Untuk itu, jika anda ingin mengubah data TMT maka segeralah koordinasi dengan Operator EMIS Kabupaten/Kota. Tentu dengan menyertakan bukti valid, dalam kasus rekan saya ini operator kabupaten meminta menyertakan SK Pengangkatan Guru Madrasah.

Mungkin di setiap daerah bukti perubahan TMT berbeda antara satu dengan yang lainnya. Hal itu dimaksudkan untuk memastikan bahwa tidak ada rekayasa data.

Kesimpulan

Bagi bapak/ibu guru madrasah yang data Informasi Pribadi di dalam EMIS Madrasah ada yang salah segeralah meminta perbaikan kepada operator EMIS Kabupaten/Kota dengan menyertakan bukti yang sesuai dengan data yang akan diubah.

Sementara itu, jika ada penambahan PTK baru maka isi data pribadi guru dengan teliti. Jangan sampai ada yang salah. Sebab jika ada yang keliru maka anda harus meminta perbaikan kepada operator EMIS Kab/Kota.

Demikianlah informasi mengenai Cara Edit TMT Guru di EMIS Madrasah yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Edit TMT Guru di EMIS Madrasah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel