Cara Mengelola Daftar Keaktifan Penerima Tunjangan di Simpatika

Sahabat Operator Madrasah, bagaimana kabar anda semuanya? Mudah-mudahan anda semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat, sehingga bisa terus berjuang mengerjakan dan mengupdate data-data sekolah.

Setelah beberapa minggu Admin membahas seputar Aplikasi EMIS Online yang cukup menyita waktu, pada artikel kali ini Admin akan mengulas tentang SIMPATIKA.


Cara Mengelola Daftar Keaktifan Penerima Tunjangan di Simpatika


Fokus Pembahasan kali ini adalah tentang Cara Mengelola Daftar Keaktifan Penerima Tunjangan di Simpatika.
Untuk para PTK Madrasah yang sudah menerima tunjangan bisa dinyatakan aktif sebagai penerima tunjangan pada bulan di mana para PTK itu menerima tunjangan maupun bulan yang telah berlalu apabila datanya telah aktif di dalam SIMPATIKA.


Apabila data penerima tunjangannya belum diaktifkan, maka bisa jadi ia akan terancam tidak memperoleh tunjangan tersebut. Tentu anda semua tidak ingin mengalami hal tersebut. Maka dari itu segeralah mengelola daftar keaktifan penerima tunjangan di Akun SIMPATIKA.

Cara Mengelola Daftar Keaktifan Penerima Tunjangan di Simpatika


Adapun langkah-langkah dalam Mengelola Daftar Keaktifan Penerima Tunjangan di Simpatika adalah sebagai berikut:
  • Silahkan Anda Login sebagai admin/operator Madrasah pada layanan SIMPATIKA melalui website simpatika.kemenag.go.id/
  • Klik pada Tombol Login Simpatika
  • Kemudian pilihlah layanan “SIMPATIKA”
  • Di dalam halaman dasbor Admin, silahkan pilih menu “Pendidik & Tenaga Kependidikan”, lalu pilih “Persetujuan SKBK”,  kemudian pilih menu “Kelola Daftar Keaktifan Penerima Tunjangan”. (Silahkan anda lihat pada Gambar Nomor 1 di atas
  • Berikutnya, akan muncul daftar PTK yang terdapat pada Madrasah Anda, untuk mengelola PTK yang sudah menerima tunjangan pada bulan sekarang maupun bulan yang sudah berlalu, silahkan pilih PTK yang anda inginkan, kemudian klik pada tombol opsi seperti gambar nomor 2 di atas kemudian pilih opsi menu “Set Keaktifan Penerima Tunjangan”
  • Di dalam kolom informasi yang tampil, silahkan centang pada bulan yang diinginkan dan juga klik Tombol SIMPAN (Lihat gambar Nomor 3 di bawah)

Cara Mengelola Daftar Keaktifan Penerima Tunjangan di Simpatika

  • PTK yang dipilih sudah berhasil diatur sebagai PTK aktif dalam penerima tunjangan pada bulan tersebut, silahkan ulangi langkah-langkah di atas untuk mengatur PTK yang lain (Perhatikan Gambar Nomor 4 di atas).
Demikianlah informasi mengenai Cara Mengelola Daftar Keaktifan Penerima Tunjangan di Simpatika yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengelola Daftar Keaktifan Penerima Tunjangan di Simpatika"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel