Tips Sukses Menyimpan Update Data EMIS Online

Salah satu kendala yang kerap dihadapi oleh Operator Madrasah dalam mengerjakan data EMIS Online adalah Gagal melakukan penyimpanan data.

Padahal ketika data Gagal disimpan, maka semua data yang diisikan ke dalam form akan hilang dan secara otomatis akan kembali ke data sebelumnya.

Tips Sukses Menyimpan Update Data EMIS Online


Atas banyaknya keluhan mengenai Gagal dalam menyimpan update data ini, Admin akan berbagi informasi tentang Tips Sukses Menyimpan Update Data EMIS Online.

Tips yang akan Admin bagikan kali ini berasal dari pengalaman pribadi, di mana alhamdulillah ketika saya mengupdate data dan kemudian menyimpannya selalu berhasil.




Maka dari itu, dalam artikel kali ini saya akan berbagi tips (seperti yang saya lakukan) agar kawan-kawan operator lancar dalam mengerjakan data EMIS.

Tips Sukses Menyimpan Update Data EMIS Online


Adapun Tips Sukses Menyimpan Update Data EMIS Online adalah sebagai berikut:

1. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Karena Aplikasi EMIS terbaru ini dibuat berbasis online maka untuk mengaksesnya harus terkoneksi dengan internet. Berdasarkan pengalaman Admin, ketika akses internet kencang maka proses penyimpanan menjadi lancar. Sebaliknya jika koneksi internet lambat maka proses penyimpanan update data gagal dilakukan. Maka dari itu, gunakanlah jaringan internet yang bagus ya.

2. Semua Data Harus Terisi

Pada setiap menu, akan tampil berbagai form data yang harus diisi. Pastikanlah bahwa semua data tersebut telah diisi semua. Jika ada satu saja data yang belum diisi maka dipastikan anda tidak akan bisa menyimpan update data. Misalnya saja, ketika admin mengupdate data Informasi Orang Tua, di situ Admin tidak memasukkan data Tahun Lahir Orang Tua karena memang belum tahu. Akibatnya data tidak bisa disimpan. Kemudian muncul garis merah pada form yang belum diisi tadi.

3. Cari Waktu yang Sepi Pengunjung

Berdasarkan pengalaman saya, ketika mengakses EMIS pada Malam Hari atau setelah sholat shubuh, akses menjadi lebih cepat dan lancar. Sehingga proses penyimpanan data selalu sukses. Hal ini beda ketika mengakses pada waktu siang hari, karena banyaknya orang yang mengakses EMIS mengakibatkan aplikasi EMIS menjadi sangat lambat diakses. Maka dari itu saran saya, carilah waktu di luar waktu bekerja agar akses EMIS lancar.

Itulah 3 Tips yang saya lakukan sehingga bisa sukses menyimpan update data peserta didik. Tentu di luar ketiga hal tersebut, faktor server menjadi sangat penting. Karena EMIS merupakan Aplikasi Berbasis Website, peformanya sangat tergantung sekali dengan kualitas server itu sendiri.

Demikianlah informasi mengenai Tips Sukses Menyimpan Update Data EMIS Online yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya. Semoga bisa membantu.

Belum ada Komentar untuk "Tips Sukses Menyimpan Update Data EMIS Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel