Cara Mengedit Profil Instansi Kemenag

Cara Mengedit Profil Instansi Kemenag - Sahabat Madrasah, bagaimana kabar anda semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat tanpa ada kekurangan apapun ya.

Oke sahabat, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi penting kepada anda semuanya, yaitu mengenai Cara Mengedit Profil Instansi Kemenag.

Cara Mengedit Profil Instansi Kemenag


Profil Instansi Kemenag ini menandakan bahwa saat ini anda berada pada instansi tersebut, sehingga di dalam Aplikasi Simpatika akan tercantum data profil anda itu.

Sebab kerap kali para Admin Institusi atau Admin Kemenag di tingkat Kabupaten/Kota ada yang pindah lokasi dinas. Misalnya saja yang awalnya berada di Kota Surabaya, karena kebijakan pemerinya akhirnya ia pindah ke Kota Malang dan seterusnya.


Apabila anda pindah instansi, maka data profil pun juga harus diperbarui. Jangan sampai anda saat ini sudah di Instansi Kemenag baru namun data profil anda masih menunjukkan berada di Instansi Kemenag lama.

Hal ini akan menimbulkan perbedaan informasi mengenai data yang berada di lapangan dengan data yang tercantum di dalam Akun Simpatika.

Padahal, setiap ada perubahan apapun haruslah segera diinformasikan/diperbarui melalui Akun Simpatika. Sebab semua pendataan Guru/Pegawai di lingkungan Kemenag di lakukan melalui Simpatika.

Apabila ada perubahan informasi data diri anda, maka segeralah diperbarui. Sehingga jika nantinya ada program-program baru dari pemerintah anda bisa mengikutinya.

Pastinya anda tidak mau kan, jika hanya karena data profil instansi Kemeng anda belum diperarui anda tertunda naik pangkat misalnya. Pasti itu sangat merugikan diri anda sekali.

Cara Mengedit Profil Instansi Kemenag


Bagi Bapak Ibu para Admin Institusi atau Admin Kemenag di tingkat Kabupaten/Kota yang ingin mengedit data profil instansinya, tahap-tahap yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut ini:
  • Pertama, silahkan Login ke dalam layanan Akun Simpatika yang beralamat http://simpatika.kemenag.go.id/ , Ingat ya loginnya sebagai Admin Lho dengan cara Klik Tombol “Login PTK/Admin”
  • Setelah anda berhasil melakukan Login, berikutnya pilihlah layanan “AKUN INSTITUSI” atau juga SIMPATIKA KEMENAG apabila anda Login sebagai admin di tingkat Kabupaten/Kota. Pada tahap ini sesuaikan dengan posisi anda sebagai admin tingkat apa. Lihatlah pada gambar Nomor 1 di atas
  • Kemudian pilihlah menu dengan cara klik Tombol “Kelola Institusi” kemudian pilih Profil Institusi. Untuk melakukan pengeditan pada data, silahkan anda klik ikon pensil seperti pada gambar yang ada pada nomor 2 di atas
  • Misalnya saja, saya di sini akan edit atau mengisi nama pejabat di instansi Kemenag, caranya klik pada ikon pensil yang berada pada bagian “data pejabat”, berikutnya isikanlah nama pejabat dan juga NIP secara benar pada kolom yang tampil, apabila telah benar semuanya klik Tombol Simpan. Perhatikan pada gambar Nomor 3 di atas.
Sesudah data anda Simpan, maka Selesai. Data profil instansi pejabat terkait telah berhasil diperbarui.
Catatan Penting!!! Ingat ya kawan setiap ada perubahan data segera saja diperbarui. Jangan menunggu terlalu lama.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengedit Profil Instansi Kemenag yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengedit Profil Instansi Kemenag"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel