http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/ Alamat Login Verval PD Kemenag

pada artikel kali ini saya akan membagikan informasi mengenai Alamat Login Verval PD Kemenag. Hal ini sangat penting sebab banyak operator yang belum mengetahuinya.

Ketika kita mengetikkan Verval PD di kolom pencarian maka yang muncul pasti Verval PD untuk sekolah yang di bawah naungan dari Kemendikbud. Sehingga kita tida bisa login ke dalam aplikasi tersebut.

http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/ Alamat Login Verval PD Kemenag

Kejadian ini sempat membuat saya cukup kebingungan juga lantaran ketika mengunjungi website pendaftaran SDM DATA ternyata hasilnya keliru. Kita bisa login Cuma tidak berada pada website Verval PD.

Nah maka dari itu, di sini saya akan langsung memberikan link website Verval PD Kemenag untuk memudahkan Operator Madrasah dalam mengakses aplikasi ini.

Seperti yang anda ketahui bahwa Verval PD Kemenag ini berfungsi untuk melakukan verifikasi dan validasi data peserta didik di Madrasah.

Baca juga:
Misalnya apabila ada Nama yang keliru, Tempat Tanggal Lahir, NISN tidak ditemukan dan lain sebagainya proses perbaikan data harus melalui verval PD dengan didukung alat bukti yang sudah ditentukan.

Alamat Login Verval PD Kemenag

Verval PD Kemenag dibuat berbasis website, sehingga kita para operator harus mengunjungi link khusus agar bisa mengaksesnya.

Adapun alamat linknya adalah sebagai berikut:

http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/

Setelah memasukkan URL tersebut maka anda akan dibawa ke laman login. Masukkan Username dan Password yang sudah didaftarkan pada website SDM DATA.

Pastikan Username yang anda daftarkan benar-benar sudah disetujui. Sebab jika belum, maka anda tidak akan bisa login ke dalam aplikasi.

Menu Verval PD Kemenag

Pada website Verval PD Kemenag terdapat beberapa menu yang bisa anda gunakan untuk memastikan validasi data peserta didik, yaitu sebagai berikut:
  • Peserta Didik : Berisi variabel master peserta didik seperti NISN, NIK, Nama Siswa, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Nama Ibu Kandung, Jenis Kelamin dan Tingkat
  • Residu : Berisi tabel kelengkapan variabel peserta didik, apabila data siswa sesuai maka akan dicentang warna hijau. Namun apabila tidak sesuai maka akan disilang merah
  • NISN : Bila dicentang hijau maka keterangannya unik, apabila disilang merah maka keterangannya ada beberapa kemungkinan yaitu NISN Kosong, NISN Tidak Sesuai Format dan NISN Dipakai oleh Lebih dari 1 Record.
  • Dan seterusnya
Lebih jelasnya simak video di bawah ini:

 
Demikianlah informasi mengenai http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/ Alamat Login Verval PD Kemenag yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

2 Komentar untuk "http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/ Alamat Login Verval PD Kemenag"

  1. Kok link-nya masuk ke safelink terus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. biarkan 5 detik nanti akan generate link, itu untuk keamanan saja. atau bisa menyalinnya langsung saja

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel