Tutorial Pengisian Raport EMIS Terbaru

Tutorial Pengisian Raport EMIS Terbaru - Sahabat Madrasah, kami informasikan pada anda bahwa Juknis Pengisian Aplikasi Raport EMIS Kemenag (Pendataan Nilai Rapor) terbaru sudah resmi dirilis oleh Direktorat Jendral Pendidikan Islam.

Dengan Rilisnya Juknis Pengisian Rapprt EMIS maka itu menandakan bahwa  aplikasi pendataan nilai raport untuk peserta didik di lingkungan madrasah sudah resmi berlaku.

Tutorial Pengisian Raport EMIS Terbaru


Aplikasi Pendataan Nilai Rapor dengan menggunakan Emis secara online bagi para peserta didik di lingup Madrasah adalah sebuah aplikasi terbaru yang resmi dirilis oleh Dirjen Pendis yang bertujuan untuk menjaga akuntabilitas lembaga sebagai sebuah lembaga pendidikan Islam yang memiliki mutu baik.

Perlu anda ketahui bahwa pendataan nilai rapor dengan menggunakan aplikasi EMIS online tersebut diperuntukkan bagi para peserta didik yang berada di kelas 6 semester akhir jenjang pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrsah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliah (MA).

Untuk MI pendataan dilakukan mulai semester 7 sampai dengan 12 atau ketika kelas 4 – 6. Untuk jenjang MTs mulai semester 1  sampai dengan 6 atau mula kelas 7 – 9. Sedangkan untuk jenjang MA, mulai semester 1 sampai dengan 6 atau kelas 10 – 12.


Download Tutorial Pengisian Raport EMIS Terbaru

Untuk panduan para operator EMIS, Tim Emis dari Pendis Kemenag pusat sudah menyusun dan juga mengunggah Tutorial Pengisian Raport EMIS Terbaru dalam bentuk format file PDF.

Tutorial Pengisian Raport EMIS Terbaru untuk para peserta didik Madrasah bisa anda unduh dengan mudah melalui website Verifikasi dan Validasi (Verval) UN Kementerian Agama. Dengan cara Login menggunakan akun anda masing-masing.

Adapun cara Download Tutorial Pengisian Raport EMIS Terbaru adalah sebagai berikut:

  • Masuklah ke dalam website resmi Verval UN Kemenag yang beralamat di http://emispendis.kemenag.go.id/vervalun/index.php
  • Kemudian, silahkan login dengan menggunakan email dan password akun dari lembaga anda masing-masing
  • Klik pada menu Download sampai dengan sub menunya terbuka
  • Terakhir, silahkan klik pada submenu Aplikasi Raport, kemudian pilih Petunjuk

Update Informasi

Mulai pada tanggal 17 MEI 2017, aplikasi Raport EMIS tidak bisa diunduh melalui website VerVal UN lagi, melainkan pindah ke website EMIS SDM.

Adapun Cara Download Aplikasi Raport EMIS di Website EMIS SDM adalah sebagai berikut:

  • Masuklah ke dalam website resmi Emis SDM yang beralamat di http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/index.php
  • Masukkanlah data  username (berupa email) dan juga password anda masing-masing
  • Klik kiri satu kali pada menu Rupa-rupa
  • Klik kiri satu kali pada menu Unduh Aplikasi/Dokumen, nantinya akan ada 3 pilhan
  • Silahkan Klik menu:

  1. Aplikasi Update MA/MTs/MI guna untuk mendownload Patch (updater)
  2. Aplikasi Raport MA/MTs/MI guna untuk mendownload Aplikasi Emis Raport
  3. Juknis Aplikasi Raport MA/MTs/MI guna untuk mendownload Petunjuk Pengisian raport EMIS


Download Tutorial Pendataan Nilai Raport EMIS Terbaru

Apabila bapak ibu merasa  kesulitan masuk ke dalam website Emis Pendis atau Verval UN Kemenag, maka silahkan saja download ownload Tutorial Pendataan Nilai Raport EMIS Terbaru tersebut melalui mirror download yang  telah disediakan.

Silahkan anda salin saja url yang tersedia disamping untuk mengunduhnya. Berikut ini alamat url-nya:

  • Tutorial Pengisian Raport EMIS Terbaru untuk jenjang MI alamatnya adalah https://drive.google.com/uc?export=download&id=0B6aC4A7EcCajSWZ2RmdISUp1T0U
  • Tutorial Pengisian Raport EMIS Terbaru untuk jenjang MTs dan sudah direvisi pada tangga17 Mei 2017, alamatnya adalah https://drive.google.com/uc?export=download&id=0B6aC4A7EcCajSWZ2RmdISUp1T0U
  • Tutorial Pengisian Raport EMIS Terbaru untuk jenjang MA dan sudah direvisi pada tangga 17 Mei 2017 alamatnya adalah https://drive.google.com/uc?export=download&id=0B6aC4A7EcCajUU9pc2MwTUtIS0k

Isi Tutorial Pengisian Raport EMIS Terbaru di antara ketiga jenjang pendidikan tersebut sebenarnya sama saja.

Demikianlah informasi mengenai Tutorial Pengisian Raport EMIS Terbaru yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Tutorial Pengisian Raport EMIS Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel