Cara Mengatasi Exambrow Admin Terdeteksi Virus Windows Defender

Bagi anda pengguna Windows 10, banyak yang mengalami Exambrow Admin terdeteksi sebagai virus oleh windows defender. Akibatnya aplikasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tidak bisa dijalankan.

Seperti yang bisa anda lihat seperti gambar di bawah ini. Itu merupakan sebuah notifikasi Exambrow Admin yang “dibabat” oleh windows defender. Isinya yaitu “Unhandled exception has ocurred in your application......

Cara Mengatasi Exambrow Admin Terdeteksi Virus Windows Defender

Akibatnya isi folder Exambrow ada yang terhapus. Perlu diketahui jika isi exambrow admin yang masih utuh terdapat 14 file, sedangkan yang terkena windows defender hanya tinggal 11 file saja.

Ketika dipilih CONTINUE aplikasi tetap tidak bisa berjalan lalu muncul notifikasi serupa lagi. Saat dipilih detail ada banyak keterangan dalam bahasa inggris yang tidak saya tau artinya (maklum penguasaan bahasa asing saya minim hehe).

Solusi satu-satunya adalah dengan memilih fitur QUIT. Namun akibatnya aplikasi menjadi tertutup dan tidak bisa dijalankan. Mulanya saya mengira hanya kesalahan sistem saja, namun setelah komputer saya restrat hasilnya tetap sama saja.

Usut punya usut ternyata hal itu disebabkan lantaran exambrow admin “dianggap” sebagai oleh virus oleh Windows Defender. Fitur windows defender merupakan antivirus bawaan windows 10 yang berfungsi mencegah virus menyerang PC.

Sehingga masalah ini hanya terjadi pada anda pengguna windows 10 saja. Sedangkan yang memakai windows 7 tidak terjadi masalah demikian ini.

Baca juga :
Memang fitur ini bisa saja dinonaktifkan, namun saran saya jangan melakukan hal tersebut. Sebab bagaimanapun windows defender sangat bermanfaat untuk menjaga PC kita dari serangan virus berbahaya.

Tutorial Mengatasi Exambrow Admin Terdeteksi Virus Windows Defender

Jika anda mengalami hal tersebut, maka silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Pertama : Buat folder Exambrow Admin pada local disk D server anda
  • Kedua : Klik tombol pencarian, ketik Windows Defender >> Pilih Virus & Threat Protections >> Pilih Virus & Threat Protections Settings >> Pilih Exclusions >> Pilih Add or remove exclusions >> Pilih Add an exclussion >> Pilih Folder >> Pilih Folder Exambrow Admin yang sudah anda buat tadi
  • Ketiga : Salin Exambrow Admin yang masih berbentuk Rar ke dalam Folder Exambrow Admin yang anda buat. Lalu Extract file Rar tersebut, kemudian jalankan Exambrow Admin maka sekarang tidak akan terdeteksi lagi oleh Windows defender
Intinya cara ini mengecualikan sebuah folder agar tidak dideteksi virus oleh Windows Defender sehingga akan aman.

Supaya anda lebih jelas, silahkan simak video tutorialnya di bawah ini :


Demikianlah informasi mengenai Cara Mengatasi Exambrow Admin Terdeteksi Virus Windows Defender yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Exambrow Admin Terdeteksi Virus Windows Defender"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel