Cara Minimize Exambrow Admin UNBK

Salah satu fitur terbaru pada aplikasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2020 adalah proktor bisa meminimize Exambrow Admin. Sehingga ia bisa mengakses berbagai aplikasi lainnya dengan sangat mudah.

Hal ini tentunya sangat berbeda dengan aplikasi versi sebelumnya. Di mana proktor selama mengoperasikan UNBK tidak bisa mengakses aplikasi lain.


Cara Minimize Exambrow Admin UNBK

Layar monitor server proktor akan terkunci otomatis ketika exambrow admin dinyalakan. Ia tidak akan bisa keluar untuk mengakses aplikasi lainnya.

Tentu dengan adanya pembaruan aplikasi ini membuat kerja proktor menjadi lebih mudah. Misalnya ia tidak perlu logout terlebih dahulu untuk mengakses aplikasi lainnya.

Sebab selama UNBK berlangsung kerja proktor tidak hanya pada aplikasi saja. Ada banyak adminitrasi lain yang harus dikerjakan. Seperti mencetak daftar hadir, berita acara sekaligus menguploadnya ke website.

Baca juga :
Nah dengan adanya fitur minimize ini, maka semua hal bisa dilakukan. Namun saya sarankan anda hanya menggunakannya untuk keperluan penting saja ya. Jangan Youtube-an sampil memantau ujian hehehe

Cara Minimize Exambrow Admin UNBK

Adapun langkah-langkah meminimize Exambrow Admin UNBK adalah sebagai berikut :
  • Pastikan anda sudah menghidupkan exambrow admin
  • Arahkan kursor ke fitur NORMAL VIEW yang berada di pojok kanan atas, Maka akan muncul jendela password
  • Masukkan password “n0rm4l” (tanpa tanda petik), kemudian tekan OK. Maka secara otomatis layar exambrow akan meminimize
Jika anda masih mengalami kebingungan silahkan simak video di bawah ini :

Demikianlah informasi mengenai Cara Minimize Exambrow Admin UNBK yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Minimize Exambrow Admin UNBK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel