PPT PAI kelas 10 Kurikulum 2013 (Semua Bab)

Membuat Power Point PAI sangat membantu sekali dalam proses pembelajaran di kelas. Sebab dengan begitu para peserta didik akan fokus terhadap materi yang disampaikan oleh guru.

Karena fokus siswa terhadap materi sangat baik tentunya akan berbanding lurus dengan pemahaman mereka terhadap pelajaran yang diberikan

PPT PAI kelas 10 Kurikulum 2013 (Semua Bab)


Apalagi di era digital seperti saat ini, penggunaan PPT sebagai media pembelajaran sudah menjadi ‘keharusan’ lagi. semua mapel kini harus terintegrasi dengan teknologi supaya para peserta didik ke depannya mahir dalam menggunakannya.

Selama pengalaman saya dalam mengajar, ternyata ada perbedaan yang cukup signifikan ketika memakai power poin dalam pembelajaran dengan tidak menggunakannya.

Perbedaan utama terletak pada perhatian dan konsentrasi siswa terhadap materi. Mereka sangat tertarik dan tidak mudah jenuh. Apalagi jika dalam PPT yang kita buat disertai dengan gambar-gambar unik pendukung lainnya. Bisa dipastikan siswa akan tambah senang.

Baca Juga:
Selain itu, para guru juga bisa menyertakan video dan musik ke dalam power point. Sehingga kita bisa memberikan gambaran yang nyata mengenai materi. Tidak hanya penyampaian secara verbal saja.

Dari segi guru, penggunaan media ppt akan memudahkan dalam penyampaian materi. Karena sudah ada urutan yang jelas struktur materi dalam sebuah pelajaran. Sehingga tidak perlu lagi membawa banyak buku ke dalam kelas.

Dalam konteks mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, penggunaan media PPT sangatlah penting sekali. Apalagi mapel ini sifatnya aplikatif sehingga para peserta didik perlu contoh nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Misalnya tentang materi Berbusana Muslim dan Muslimah. Guru dengan menggunakan power point bisa memberikan gambaran yang jelas mengenai tata cara berpakaian yang sesuai dengan syariat islam. Dengan begitu, diharapkan para peserta didik bisa mempraktikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Download PPT PAI kelas 10 Kurikulum 2013 (Semua Bab)

Di sini saya akan membagikan media pembelajaran power point kelas 10 Kurikulum 2013 kepada anda semua. Ada 10 Bab yang akan saya bagikan gratis, anda bisa mengubahnya sesuai dengan keinginan masing-masing.

Langsung saja silahkan unduh filenya pada link yang ada di bawah ini:
Demikianlah informasi mengenai PPT PAI kelas 10 Kurikulum 2013 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya, mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel