Soal UAMBD Akidah Akhlak MI 2020

Memasuki pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah tingkat MI ada beberapa hal yang perlu anda lakukan supaya memperoleh hasil yang maksimal.

Salah satunya ialah memberikan latihan soal UAMBD kepada para peserta didik. Supaya mereka terbiasa untuk mengerjakan soal.

Soal UAMBD Akidah Akhlak MI 2020


Berkaitan dengan hal tersebut kali ini saya akan membagikan file Latihan Soal UAMBD Akidah Akhlak MI Tahun 2020.
Baca Juga :
Dalam pelajaran ini para siswa akan diuji pengetahuannya seputar akidah dan juga akhlak atau bab tata krama di dalam islam.

Materi akidah mempelajari tentang sifat-sifat tuhan, baik itu sifat wajib, mustahil maupun sifat jaiz. Seperti yang anda ketahui bahwa Allah mempunyai Sifat Wajib yang berjumlah 20, sifat Mustahil 20 dan Sifat Jaiz 1.

Semua itu perlu dikuasai para peserta didik, kalau bisa juga disertai dengan artinya. Sebab banyak soal dalam mapel ini menanyakan arti dari sifat-sifat Allah.

Dalam bidang Akhlak ada beberapa sifat yang harus dimengerti siswa. Seperti sifat khauf, taubat, ikhlas, sabar dan lain sebagainya.

Selain sifat baik ada beberapa sifat tidak baik yang perlu diketahui oleh peserta didik agar mereka nanti menjauhi karena memahami akibat yang ditimbulkannya. Seperti Ghibbah, takabur, fitnah dan lain sebagainya.

Sebenarnya pada mata pelajaran ini lebih ditekankan pada tataran praktik kehidupan para siswa. Supaya hidup mereka bisa sesuai dengan aturan agama.

Download Soal UAMBD Akidah Akhlak MI 2020

Soal yang saya bagikan ini ada 50 dalam bentuk Pilihan Ganda. Silahkan gunakan sebagai bahan latihan menjelang pelaksanaan ujian. Adapun filenya bisa anda unduh pada link yang ada di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai Soal UAMBD Akidah Akhlak MI 2020 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel