(Terbaru) KMA Nomor 183 Tahun 2019

Selamat datan di website Harian Madrasah. Pada artikel kali ini saya akan membagikan sebuah file yang berisikan KMA Nomor 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum PAI dan Bahasa Arab pada Madrasah.

KMA ini merupakan serangkaian dari Keputusan Meneteri Agama yang bertujuan untuk memperkuat Implementasi Kurikulum di Madrasah.

(Terbaru) KMA Nomor 183 Tahun 2019


Berkaitan dengan KMA ini, Menteri Agama juga telah menerbitkan KMA Nomor 184 Tahun 2019 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum pada Madrasah. Silahkan diunduh dan baca baik-baik.

Meskipun sudah ditetapkan pada bulai Mei yang lalu, KMA ini akan mulai resmi ditetapkan secara bertahap di semua jenjang madrasah mulai dari MI, MTs dan MA sederajat mulai dari tahun pelajaran 2020/2021.

Kurikulum PAI dan Bahasa Arab pada Madrasah dimaksudkan sebagai panduan satuan pendidikan dalam mengimplementasikan kurikulum PAI dan Bahasa Aran di Madrasah.

Untuk lebih jelasnya silahkan nanti anda unduh saja peraturannya pada link yang akan kami sertakan di bagian bawah artikel.  Total ada 466 halaman, saya sarankan untuk mencetaknya saja supaya bisa ditelaah bersama dengan para guru di madrasah.

Lampiran 1 KMA Nomor 183 Tahun 2019 berisi 6 bab yang membahas tentang Pendahuluan, Kerangka Dasar Kurikulum PAI dan Bahasa Arab, SKL dan SI PAI dan Bahasa Arab pada MI, MTs dan MA, Pembelajaran PAI dan Bahasa Arab, Penilaian PAI dan Bahasa Arab serta Penutup.

Sementara pada Lampiran 2 berisi tentang Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) PAI dan Bahasa Arab pada jenjang MI, MTs dan MA. Meliputi Mapel Al-Qur’an Hadits, Akidah Akhlak, Fikih, SKI dan Bahasa Arab.

Download KMA Nomor 183 Tahun 2019

Langsung saja silahkan anda unduh filenya KMA ini pada link yang ada di bawah:

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai KMA Nomor 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum PAI dan Bahasa Arab, mudah-mudahan dapat bermanfaat. Dengan adanya peraturan baru ini semoga saja penerapan dan pembelajaran mapel rumpun pendidikan agama islam dan Bahasa Arab akan semakin baik.

Belum ada Komentar untuk "(Terbaru) KMA Nomor 183 Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel