Kisi-Kisi UAMBD SKI MI 2020

Selamat Datang di Blog Harian Madrasah. Para pembaca semuanya pada artikel ini saya akan membagikan file yang berisikan Kisi-Kisi UAMBD SKI MI 2019/2020 kepada anda semuanya.

File ini merupakan kelanjutan dari file kisi-kisi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Daerah yang sebelumnya sudah saya bagikan.

Kisi-Kisi UAMBD SKI MI 2020


Seperti yang anda ketahui Sejarah Kebudayaan Islam adalah salah satu mapel rumpun PAI yang diajarkan pada lingkup Madrasah.

Baca Juga :
Dalam kisi-kisi ini memuat berbagai informasi tentang Kompetensi Dasar, Materi dan Indikator yang diujikan kepada para peserta didik nantinya.

Untuk Ujian Madrasah pada jenjang MI memang masih menggunakan kertas. Sementara untuk jenjang MTs dan MA sudah menggunakan berbasis komputer.

Hal ini berpengaruh terhadap model soal yang diujikan. Di MTs dan MA semua soal berupa pilihan ganda. Sedangkan untuk MI ada pilihan ganda dan esai, dengan rincian 35 Pilihan Ganda dan 5 Esai. Sehingga total ialah 40.

Mempelajari kisi-kisi menjadi salah satu kunci sukses mengerjakan soal ujian. Sebab materi ujian nantinya tidak akan lepas dari kisi-kisi tersebut. maka dari itu silahkan para guru untuk menjelaskan setiap butir materi yang akan diujikan pada siswa.

Untuk UAMBD MI materi yang akan diujikan di antaranya adalah sebagai berikut Ketabahan nabi Muhammad SAW dan para sahabat dalam berdakwah, Kepribadian nabi Muhammad SAW, Hijrah ke Habasyah, Hijrah ke Thaif dan seterusnya.

Setiap materi dilengkapi dengan Indikator, seperti Menunjukkan perilaku yang sesuai dengan kepribadian Nabi Saw Dalam kehidupan sehari-hari, Memilih beberapa menganalisis perilaku penerapan ketabahan nabi dalam berdakwah pada kehidupan, menentukan sebab-sebab nabi hijrah ke Habsyah, Mengidentifikasi ketabahan Nabi dan sebagainya.

Download Kisi-Kisi UAMBD SKI MI 2020

Langsung saja silahkan anda unduh filenya pada link yang ada di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai Kisi-Kisi UAMBD SKI MI 2020 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya. Mudah-mudahan dapat bermanfaat, aamiin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel