Kisi-Kisi UAMBD Fiqih MI 2020

Ujian Akhir Madrasah merupakan salah satu tahap ujian yang harus diikuti oleh para peserta didik khusus lingkup madrasah.

Ujian ini berlaku untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari MI, MTs dan MA seluruh Indonesia. Ada 5 mata pelajaran yang diujikan yaitu, Al-Qur’an Hadits, Akidah Akhlak, Fikih, SKI dan Bahasa Arab.

Kisi-Kisi UAMBD Fiqih MI 2020


Dalam artikel ini saya akan membagikan file yang berisikan Kisi-Kisi UAMBD Fiqih MI 2020 kepada anda semuanya. Untuk kisi-kisi mapel lain silahkan anda baca pada link yang ada di bawah ini.

Baca Juga:
Adapun materi yang akan diujikan pada UMBD di antaranya ialah, Ketentuan Zakat, Ketentuan Infak, Ketentuan Sedekah, Ketentuan Salat Idain, Ketentuan Salat Jumat, Mandi Wajib setelah Haid, Ketentuan Khitan, Tanda-Tanda Baligh, ketentuan Qurban, Hikmah Qurban dan lain sebagainya.

Dalam materi zakat para siswa harus bisa memahami tentang pengertian zakat, macam-macam mustahik zakat, waktu zakat dan berbagai hal lain seputar zakat.

Sementara dalam bab sedekah, peserta didik perlu memahami tentang menganalisis ketentuan sedekah, menentukan perbuatan yang termasuk sedekah, memahami manfaat sedekah, hadis nabi tentang sedekah dan lainnya.

Semua materi yang akan diujikan nantinya sudah disusun secara sistematis dalam kisi-kisi yang termuat dalam Kompetensi Dasar, Materi dan Indikator Pencapaian Kompetensi.

Dengan adanya kisi-kisi ini diharapkan para siswa mengetahui perkiraan soal yang akan diujikan pada ujian madrasah nantinya.

Download Kisi-Kisi UAMBD Fiqih MI Tahun 2019/2020

Langsung saja silahkan anda unduh filenya pada link yang ada di bawah ini:

SIMPAN FILE

Supaya lebih mudah dalam memahaminya saya anjurkan anda untuk mencetaknya terlebih dahulu. Jika mempunyai Grup MGMP maka alangkah baiknya untuk membahasnya dengan rekan-rekan anda tersebut.

Demikianlah informasi mengenai Kisi-Kisi UAMBD Fiqih MI 2020 yang bisa saya sampaikan kepada anda semuanya. Persiapkan diri anda baik-baik dengan belajar yang sungguh-sungguh serta disertai doa agar memperoleh hasil yang maksimal.

Perhatian dari orang tua juga sangat penting untuk memastikan agar putra-putrinya semangat untuk belajar. Kurangi bermain dan melakukan hal-hal yang dirasa tidak perlu. Madrasah Hebat Madrasah Bisa.

Belum ada Komentar untuk "Kisi-Kisi UAMBD Fiqih MI 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel