Cara Login Aplikasi PDUM yang Benar

Untuk pendataan Ujian Madrasah, Kementerian Agama mulai Tahun Ajaran 2022 akan menggunakan Aplikasi Pangkalan Data Ujian Madrasah (PDUM).


Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai Cara Login Aplikasi PDUM. Tahap awal yang harus dilakukan oleh Operator.

Untuk membuka aplikasi PDUM, terlebih dahulu pastikan anda terhubung dengan jaringan internet dan mempunyai aplikasi browser seperti Mozila Firefox atau Google Chrome (disarankan menggunakan Google Chrome).

Username dan Password Aplikasi PDUM

Sampai saat ini, Username dan Password Aplikasi PDUM belum dibagikan oleh Operator Pusat. Harap bersabar saja, nanti pasti akan diberitahukan jika waktunya sudah tiba.

Cara Login Aplikasi PDUM

Hak akses Pihak Madrasah adalah sebagai proktor Madrasah, karena hak dan otoritas nya adalah untuk mengatur data dan lalulintas pemakaian aplikasi Pangkalan Data Ujian Madrasah di tingkat Sekolah-sekolah.

Sebagai operator pihak madrasah berikut adalah langkah untuk mengakses halaman madrasah guna untuk menginput data aplikasi PDUM.
  • Pastikan komputer/laptop anda dengan internet
  • Buka web browser anda, saya anjurkan menggunakan Google Chrome
  • Masukkan alamat aplikasi PDUM berikut ini http://sikurma.kemenag.go.id/pdum/ 
  • Maka akan tampil laman login seperti gambar di atas
  • Masukan username dan password user proktor
  • Klik Login atau tekan Enter
  • Maka anda akan masuk ke laman beranda Aplikasi PDUM seperti gambar di bawah ini
  • Pada halaman mukadimah ini proktor madrasah silahkan mengikuti langkah langkah yang sudah disediakan mulai dari langkah 1 yaitu melengkapi data proktor, langkah 2 lengkapi data madrasah, langkah 3 upload data siswa, langkah 4 pengecekan data siswa dan langkah 5 cetak kartu ujian siswa. Untuk tahapan-tahapan lebih lengkap akan di jelaskan pada artikel selanjutnya

Lebih jelasnya simak video di bawah ini



Demikianlah informasi mengenai Cara Login Aplikasi PDUM yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel