http://sikurma.kemenag.go.id/pdum/ Alamat Website Aplikasi PDUM

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag kembali akan merilis sebuah aplikasi baru bernama Aplikasi PDUM (Pangkalan Data Ujian Madrasah).
Kabar ini pertama kali saya ketahui dari beberapa grup media sosial para Operator Madrasah terutama di facebook.

Setelah saya mengecek sendiri kebenarannya, memang sudah ada tampilan Login Aplikasi PDUM. Seeperti yang bisa anda lihat pada gambar yang ada di bawah ini.

http://sikurma.kemenag.go.id/pdum/ Alamat Website Aplikasi PDUM


Hingga artikel ini saya publikasikan belum ada keterangan resmi dari pihak Kementerian Agama mengenai aplikasi baru ini.

Maka dari itu dalam artikel kali ini saya hanya akan menyampaikan informasi awal saja. Untuk selanjutnya pasti akan kami perbarui semua informasi terkait dengan aplikasi PDUM kepada anda semuanya.

Alamat Website Aplikasi PDUM

Aplikasi Pangkalan Data Ujian Madrasah dibuat berbasis website, itu artinya para pengguna harus mengakses alamat website khusus untuk bisa menggunakan aplikasi ini.

Adapun Alamat Website Aplikasi PDUM adalah http://sikurma.kemenag.go.id/pdum/ jika dilihat dari alamatnya maka aplikasi ini masih ada hubungannya dengan Aplikasi Rapor Digital Madrasah.

Jika membaca namanya, aplikasi ini sepertinya dipersiapkan untuk pendataan Ujian Madrasah. Sebuah ujian khusus di lingkup madrasah yang bertujuan mengevaluasi mapel-mapel rumpun Pedidikan Agama Islam.

Namun untuk informasi lebih lanjut dan detailnya, kita nantikan saja penjelasan resmi dari Dirjen Pendis Kemenag.

Username dan Password Aplikasi PDUM

Sampai saat ini tim pusat sedang dalam tahap persiapan pendataan Username dan Password yang akan digunakan untuk Aplikasi PDUM.

Sehingga untuk sementara waktu para operator belum bisa login ke dalam aplikasi ini. Kita tunggu saja perkembangannya ya.

Demikianlah informasi singkat seputar Aplikasi PDUM yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya. Mudah-mudahan bisa bermanfaat.

2 Komentar untuk "http://sikurma.kemenag.go.id/pdum/ Alamat Website Aplikasi PDUM"

  1. dikrain dah siap,,,100percen eihhh tahunya bayangan saja,, bikin mumet aja banyak applikasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi ini sudah pasti digunakan sebab buku panduannya sudah terbit

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel