Cara Login Sistem Informasi Geografis Sebaran Madrasah

Cara Login Sistem Informasi Geografis Sebaran Madrasah - Seperti yang telah kami sampaikan pada artikel sebelumnya bahwa Kementerian Agama (Kemenag) telah membuat sebuah aplikasi bernama Sistem Informasi Geografis Sebaran Madrasah.

Aplikasi ini dibuat dengan tujuan melakukan pendataan terkait dengan Kondisi Sarana Prasarana, Foto Kegiatan Unggulan/Ekstrakurikuler serta foto Piagam/Piala prestasi madrasah terbaru.

Cara Login Sistem Informasi Geografis Sebaran Madrasah


Data yang diperoleh nantinya akan disajikan dalm bentu Geographic Information System (GIS), sehigga aplikasi ini juga dikenal dengan Aplikasi GIS Madrasah.

Bagi anda yang belum tahu mengenai cara penggunaan aplikasi ini, maka silahkan download Buku Panduan Sistem Informasi Geografis Sebaran Madrasah dalam format PDF.

Cara Login Sistem Informasi Geografis Sebaran Madrasah

Pada artikel kali ini saya akan membuat tutorial mengenai cara login ke dalam Sistem Informasi Geografis Sebaran Madrasah.

Silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini dengan baik:
  • Pastikan Komputer/Laptop sudah terhubung dengan koneksi internet
  • Bukalah aplikasi web browser anda, saya anjurkan memakai Mozila Firefox atau Google Chrome agar lebih lancar
  • Masukkan alamat Sistem Informasi Geografis Sebaran Madrasah berikut ini https://madrasah.kemenag.go.id/gis
  • Lalu tekan Enter pada keyboard atau tekan Go pada browser anda
  • Maka akan tampil laman Informasi Umum sebaran madrasah seluruh Indonesia seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas
  • Untuk melakukan login, silahkan klik tombol LOGIN yang berada di bagian sebelah kanan pojok atas. (saya telah memberikan Kotak Berwarna Merah, lihat gambar di atas)
  • Maka anda membuka sebuah jendela baru untuk melakukan Login, seperti gambar di bawah ini:
Cara Login Sistem Informasi Geografis Sebaran Madrasah

  • Masukkan Username dan Password anda. Username berupa Nomor Statistik Madrasah (NSM), sedangkan Password adalah “123456” tanpa tanda petik
  • Tunggu beberapa saat sampai anda bisa masuk ke dalam dashbor Sistem Informasi Geografis Sebaran Madrasah seperti gambar di bawah ini:
Cara Login Sistem Informasi Geografis Sebaran Madrasah

  • Dalam dashbor tersebut ada beberapa fitur utama yaitu: Profile Madrasah, Kontak, Data Lokasi, Kondisi Bangunan, Kondisi Sarpras, Kegiatan Siswa dan Prestasi Madrasah. Untuk cara pengisian semua data tersebut insyaallah akan saya buatkan tutorialnya.
  • Supaya lebih jelas, silahkan simak video Cara Login Sistem Informasi Geografis Sebaran Madrasah di bawah ini:

Demikianlah informasi mengenai Sistem Informasi Geografis Sebaran Madrasah yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

2 Komentar untuk "Cara Login Sistem Informasi Geografis Sebaran Madrasah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel