Aplikasi UNBK Berbasis Android Puspendik

Pada awal tahun 2018 ini, Puspendik sudah melakukan pembaruan yang sangat besar. Selain mengubaj tampilan beranda website UBK yang beralamat https://ubk.kemdikbud.go.id/, Puspendik juga membuat Aplikasi UNBK Berbasis Android yang sangat membantu panitia di tingkat sekolah memperoleh informasi terbaru.

Perlu anda ketahui sebelumnya, yang dimaksud Aplikasi UNBK Berbasis Android di sini bukanlah aplikasi untuk melakukan simulasi UNBK bagi peserta didik. Melainkan diperuntukkan bagi Proktor, Teknisi dan Kepala Sekolah sebagai pelaksana dan penanggungjawab UN di tingkat sekolah.

Aplikasi UNBK  Berbasis Android Puspendik


Fungsi Aplikasi UNBK  Berbasis Android Puspendik

Berdasarkan informasi terbaru yang terdapat pada website Puspendik UNBK pada tanggal 05 Januari 2017 dijelaskan, agar lebih efektif dalam mengakses website UNBK di Smartphone, maka silahkan install Aplikasi UNBK  Berbasis Android Puspendik. Karena nanti jika ada informasi baru, akan ada notifikasi pada smartphone anda. sehingga akan menjadi lebih update dalam memperoleh informasi baru.

Maka dari itu, saya sangat menganjurkan semua pihak yang terkait dengan panitia pelaksana UN di tingkat sekolah agar menginstall aplikasi ini.

Karena dalam pelaksanaan UNBK, terdapat beberapa tahapan mulai dari Simulasi 1, Simulasi 2, Simulasi 3 baru kemudian masuk ke tahap UNBK Utama.

Pada setiap tahap tersebut terdapat banyak sekali persiapan yang harus dilakukan, yang akan diinformasikan melalui website UBK.

Download Aplikasi UNBK  Berbasis Android Puspendik

Untuk bisa memperoleh Aplikasi UNBK  Berbasis Android Puspendik, silahkan anda download di Google PlayStore. Tapi sebelumnya anda harus tahu bahwa aplikasi yang anda cari itu benar-benar yang dibuat oleh Puspendik. Buka dari pihak-pihak lain yang membuat aplikasi serupa tersebut.

Berdasarkan gambar di atas, bisa dilihat ketika mengetikkan kata “UNBK Mobile” pada Google PlayStore maka akan muncul beberapa aplikasi yang serupa.

Kendati semua aplikasi tersebut hampir sama, namun dibuat dan dikembangkan oleh developer yang berbeda-beda.

Adapun Aplikasi UNBK  Berbasis Android Puspendik yang dibuat oleh Puspendik adalah yang sudah diberikan tanda berwarna merah seperti pada gambar di bawah ini:

Aplikasi UNBK  Berbasis Android Puspendik


Selanjutnya silahkan anda install aplikasinya ke smartphone. Saya rasa untuk cara installasi aplikasi di Smartphone tak perlu saya jelaskan lagi, sebab anda semua pasti sudah sangat paham sekali.

Demikianlah informasi mengenai Aplikasi UNBK  Berbasis Android Puspendik yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel