Pengalaman Saya Lancar Mengerjakan EMIS Tanpa Logout Sendiri

Aplikasi EMIS yang sering logout secara otomatis menjadi kendalam tersendiri bagi para operator madrasah di seluruh Indonesia.

Problem ini sepertinya belum juga bisa di atasi sepenuhnya. Karena dari awal mulai rilis, sampai sekarang masalah ini masih saja terjadi.


Pengalaman Saya Lancar Mengerjakan EMIS Tanpa Logout Sendiri


Saya rasa, hampir semua operator pernah mengalami hal ini. Kita tidak bisa memprediksi kenapa aplikasi EMIS bisa tiba-tiba logout sendiri.

Padahal untuk bisa login ke dalamnya, juga butuh perjuangan yang luar biasa. Bisa dikatakan ‘Masuk Susah, Keluar Mudah’.

Saya sendiri sering mengalami logout otomatis dari EMIS Madrasah dalam beberapa hal, di antaranya ketika ingin menyimpan edit data dan pindah menu.



Ketika melakukan kedua hal tersebut, seringkali terjadi problem aplikasi yang tiba-tiba logout sendiri. Hal tersebut tentunya membuat kita menjadi sangat jengkel sekali.

Pengalaman Saya Lancar Mengerjakan EMIS Tanpa Logout Sendiri

Karena belum ada penjelasan resmi dari admin pusat mengenai penyebab EMIS logout sendiri dan cara mengatasinya, akhirnya saya melakukan beberapa kali ‘percobaan’ sederhana untuk menghindari problem tersebut.

Di antara beberapa cara yang saya lakukan, ada satu cara yang ampuh menghindari EMIS Logout sendiri. Karena saya telah membuktikan sendiri, hasilnya pun lancar sekali.

Memang bagaimana caranya?

Oke saya akan membagikan pengalaman saya tersebut, mudah-mudahan bisa membantu anda semuanya.

Kerjakan EMIS di Waktu Subuh sampai Jam 7 Pagi

Setelah saya amati, mungkin saja penyebab aplikasi EMIS yang logout secara otomatis disebabkan banyaknya operator yang sedang mengakses aplikasi ini. Terutama pada saat jam-jam kerja.

Akibatnya Server mengalami penurunan peforma, sehingga mengakibatkan tidak mampu menampung semua akses login dari operator seluruh Indonesia.

Maka dari itu hindarilah waktu-waktu kerja saat mengerjakan EMIS. Dan menurut saya waktu yang sangat tepat adalah setelah subuh sampai jam 7 pagi.

Pengalaman saya membuktikan bahwa pada waktu tersebut, akses EMIS sangat lancar sekali. Proses login aplikasi, penyimpanan, pindah dari satu menu ke menu lainnya terasa lebih cepat daripada ketika mengaksesnya di jam kerja.

Akses Internet yang Lancar

Faktor yang tak kalah penting lainnya adalah akses internet. Karena EMIS merupakan aplikasi berbasis website, maka penggunaannya harus menggunakan akses internet.

Gunakanlah internet yang lancar di daerah anda. Tidak harus menggunakan wifi, namun kalau ada akan lebih baik sebab jaringannya lebih stabil.

Saya sendiri ketika mengerjakan di rumah setelah subuh, hanya menggunakan akses internet dari Theathering Smartphone. Yang terpenting, koneksinya lancar.

Nah itu ya sahabat cerita mengenai Pengalaman Saya Lancar Mengerjakan EMIS Tanpa Logout Sendiri. Pada intinya ada 2 hal penting yang harus diperhatikan, Waktu Pengerjaan dan Akses Internet.

Itu Menurut Saya.....

Belum ada Komentar untuk "Pengalaman Saya Lancar Mengerjakan EMIS Tanpa Logout Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel