Perangkat Pembelajaran TIK SMA/MA Kelas XII Semester 2

Memasuki semester 2, bapak dan ibu guru tentunya harus mempersiapkan keperluan terkai dengan perangkat pembelajaran sesuai dengan mapel yang diampunya masing-masing.

Perangkat ini sangat penting untuk dimiliki oleh setiap guru, sebab dengan perangkat tersebut mereka akan merencanakan proses pembelajaran kepada para peserta didik.

Perangkat Pembelajaran TIK SMA/MA Kelas XII Semester 2


Guna membantu anda dalam pembuatan perangkat, kali ini sayang akan membagikan file yang berisi tentang Perangkat Pembelajaran TIK SMA/MA Kelas XII Semester 2.

Perangkat ini adalah perangkat pembelajaran untu sekolah/madrasah yang menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan atau KTSP. Pastinya saya rasa untuk sebagian besar jenjang pendidikan kelas XII masih memakai KTSP. Sehingga masih terdapat mata pelajaran TIK.

Perlu anda ketahui, untuk sekolah yang melaksanakan Kurikulum 2013, pelajaran TIK sudah tidak ada lagi. Hal ini berkaitan dengan strukutur kurikulum di dalamnya. Sehingga misalnya dalam sebuah sekolah, untuk kelas X menggunakan K13 sementara kelas XI dan XII memkai KTSP maka pelajaran TIK yang ada hanya untuk kelas XI dan XII saja.


Seperti yang anda ketahui bersama, TIK adalah sebuah mata pelajaran yang isinya membahas tentang Teknologi, Informasi dan Komunikasi. Melalui mapel ini, peserta didik diharapkan bisa mengetahui segala macam perkembangan teknologi terbaru.

Hal ini sangat penting, mengingat perkembangan teknologi di dunia sangat pesat sekali. Hampir setiap hari banyak penemuan-penemuan baru yang diciptakan oleh orang-orang di dunia ini.

Untuk para peserta didik, mapel TIK biasanya mempelajari tentang komputer. Bagaimana sejarahnya, program-program aplikasinya hingga cara menggunakannya dengan baik dan benar.

Penguasaan terhadap komputer sangat penting sekali, karena semua hal sekarang berbasis pada komputer. Jika peserta didik bisa menggunakan komputer maka ia akan mempunyai daya saing, khususnya dalam pekerjaan.

Download Perangkat Pembelajaran TIK SMA/MA Kelas XII Semester 2

Dalam perangkat ini terdapat banyak file yaitu; SK, KD Pemetaan SK KD, KKM, PROTA, PROMES, SILABUS dan RPP.

Adapun semua perangkat tersebut dapat anda peroleh dengan cara klik pada link di bawah ini;

SIMPAN FILE


Demikianlah informasi mengenai Perangkat Pembelajaran TIK SMA/MA Kelas XII Semester 2 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel