Jadwal Login Aplikasi EMIS untuk MTs dan MA Terbaru

Jadwal Login Aplikasi EMIS untuk MTs dan MA Terbaru - Sahabat operator madrasah semuanya, sepertinya pendataan EMIS pada tahun ajaran 2017/2018 ini cukup menguras tenaga, waktu dan juga membutuhkan kesabaran yang sangat ekstra dari rekan-rekan semua.

Hal ini disebabkan adanya perubahan aplikasi EMIS yang awalnya menggunakan dekstop, namun sekarang diganti dengan aplikasi berbasis website. Sehingga untuk mengaksesnya, kita harus selalu dalam online terkoneksi dengan internet.


Jadwal Login Aplikasi EMIS untuk MTs dan MA Terbaru

Adanya perubahan ini, tentunya harus kita apresiasi bersama. Karena diharapkan proses pendataan akan lebih mudah dan cepat. Sebab saat ini semua hal dilakukan secara online. Dengan berubahnya EMIS menjadi aplikasi berbasis website maka diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendataan pendidikan di madrasah.

Sayangnya, sampai dengan saat ini pendataan melalui aplikasi EMIS online justru dirasa sangat susah sekali. Banyak masalah yang muncul dan itu mengganggu kinerja dari para operator untuk menyelesaikan tugas pendataannya.

Mulai dari akses internet yang sulit, tidak bisa melakukan login, menu yang belum lengkap hingga aplikasi yang tiba-tiba logut sendiri. Saya sendiri pun mengalami hal tersebut. Seperti aplikasi EMIS butuh banyak perbaikan di sana-sini agar bisa digunakan secara baik.


Maka tidak mengherankan jika banyak dari para operator agar EMIS dikembalikan seperti awal lagi yaitu menjadi aplikasi berbasis dekstop. Menurut mereka aplikasi yang dulu justru lebih mudah dan lancar dalam pengoperasiannya.

Salah satu masalah utama dalam EMIS online ialah, sulitnya melakukan login ke dalam aplikasi. Padahal akses internet sangat lancar dan username serta password yang digunakan sudah benar. Ternyata memang admin pusat membagi jadwal login pada setiap jenjang. Dan pada tanggal 10 desember 2017 admin pusat sudah membuat Jadwal Login Aplikasi EMIS untuk MTs dan MA Terbaru.

Jadwal Login Aplikasi EMIS untuk MTs dan MA Terbaru

Di dalam aplikasi EMIS online dijelaskan bahwa jadwal untuk login ke dalam aplikasi EMIS untuk jenjang MA dan MTs adalah sebagai berikut:

Pengumuman

Pemberitahuan kepada seluruh operator pendataan siswa peserta ujian nasional tingkat madrasah sebagai berikut;
  • Pendataan tingkat MA adalah 9 s/d 14 Desember 2017
  • Pendataan tingkat MTs adalah 15 s/d 20 Desember 2017
  • Bagi operator tingkat MA yang sudah selesai pada masing-masing Kab/Kota bisa dilanjutkan ke operator MTs

Kesimpulan:

Dari pemberitahuan di atas bisa disimpulkan untuk pendataan EMIS diminta untuk fokus ke data calon peserta UN.

Untuk sementara jenjang MI belum bisa melakukan login, silahkan anda bersabar dahulu.

Demikianlah informasi mengenai Jadwal Login Aplikasi EMIS untuk MTs dan MA Terbaru yang bisa kami sampaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel