Bagian Penting Pengisian Capesun di EMIS 2018

Bagian Penting Pengisian Capesun di EMIS 2018 - Pengisian data Calon Peserta Ujian Nasional (Capesun) di dalam Aplikasi EMIS merupakan suatu hal yang sangat penting dilakukan. Sebab dari data tersebut nantilah yang akan diimport ke dalam Aplikasi Bio UN.

Saat ini para Operator Madrasah memang sedang berjuang keras mengejar tenggat waktu menyelesaikan data siswa kelas akhir. Namun karena aplikasi EMIS saat ini kurang bisa berjalan dengan maksimal akhirnya menghambat pekerjaan dari kawan-kawan operator.

Bagian Penting Pengisian Capesun di EMIS 2018


Untuk mempersiapkan Capesun, Operator harus mengisi data siswa kelas akhir dengan benar dan tepat. Ada data-data penting yang wajib divalidasi dan tidak boleh sampai salah.

Apa sajakah data tersebut?

Berikut ini telah dibuat informasi mengenai Bagian Penting Pengisian Capesun di EMIS 2018. Di dalamnya berisi hal-hal apa saja yang harus diisi oleh operator terkait data capesun.

Bagian Penting Pengisian Capesun di EMIS 2018


DATA LEMBAGA

Pada data lembaga ini, operator harus memilih Jurusan yang benar sesuai dengan jurusan yang terdapat di Madrasah tersebut.

DATA SARANA ROMBONGAN BELAJAR

Fungsinya untuk tempat memasukkan peserta didik ke dalam rombongan belajar masing-masing. Semua peserta didik harus diinput ke dalam rombolnya.

DATA ROMBONGAN BELAJAR

Fungsinya untuk menjelaskan Jurusan, Kurikulum, Jumlah Siswa dan lain sebagainya yang berhubungan dengan Rombongan Belajar yang sudah anda buat sebelumnya

SETTING ROMBRL

Pada awal data EMIS data Rombel hanya tertulis 12 -. Maka diperlukan memasukkan siswa ke rombongan belajarnya sesuai data yang telah dibuat sebelumnya. Sehingga nanti akan berubah menjadi 12 – 01 untuk kelas rombel 01 dan seterusnya

Caranya, Masuk ke Siswa Aktif, Ceklis Siswa yang akan dimasukkan ke kelas/rombel, pilih kelas dan Rombel, Klik Ubah Kelas dan Rombel

EDIT DATA CAPESUN

Pastikan data Capesun sudah lengkap dan valid semuanya. Apabila ada yang salah segera diperbaiki.

TAHAP AKHIR

Setelah semua data lengkap silahkan anda pindahkan Daftar Siswa Akhir ke Daftar Capesun. Proses pindah ini dilakukan per Rombel. Adapun Caranya adalah sebagai berikut:
  • Masuk ke Menu Capesun
  • Cheklist 1 rombel yang akan dipindahkan ke daftar CAPESUN
  • Klik pilih Siswa CAPESUN (Ulangi langkah 2 dan 3 untuk Rombel selanjutnya)
  • Download File Bio UN
Untuk lebih jelasnya silahkan anda Download Bagian Penting Pengisian Capesun di EMIS 2018 DISINI.

Demikianlah informasi mengenai Bagian Penting Pengisian Capesun di EMIS 2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Bagian Penting Pengisian Capesun di EMIS 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel