http://sikap.kemenag.go.id/ Alamat Website Aplikasi Sistem Informasi Ketenagaan Pesantren

Hallo sobat semuanya pada artikel kali ini admin akan berbagi informasi mengenai  sebuah aplikasi baru yang dibuat oleh Kementerian Agama.

Halaman Login Aplikasi SIKAP Kemenag

Aplikasi tersebut bernama Sistem Informasi Ketenagaan Pesantren atau yang disingkat dengan Aplikasi SIKAP.

Aplikasi ini digunakan untuk para ustadz dalam Pendidikan Diniyah Formal untuk mengelola data terkait dengan data profil, jadwal & tugas hingga urusan administrasi seperti sertifikasi, SKMT dan TPG. Untuk dapat melakukan perubahan, data yang diubah harus menunggu approval dari kanwil.

Dengan adanya aplikasi ini diharapkan pendataan dalam dunia pendidikan pesantren dan Madrasah Diniyah akan lebih baik.

Tentunya hal ini harus disertai dengan pendampingan yang berkelanjutan oleh pihak Kementerian Agama agar para ustadz dapat mengikuti setiap program yang ada.

Di dalam aplikasi ini para ustadz harus mengisi berbagai data pribadi seperti Nama Lengkap, Alamat, Ijazah, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan lainnya.

Selain mengisi, para ustadz juga harus mengupload bukti fisik. Maka dari itu semua dokumen yang dibutuhkan wajib discan.

Alamat Website Aplikasi Sistem Informasi Ketenagaan Pesantren

Adapun alamat website aplikasi tersebut sebagai berikut :

http://sikap.kemenag.go.id/

Download Panduan Aplikasi SIKAP Kemenag 

Agar teman-teman ustadz tidak kebingungan dalam menggunakan aplikasi ini, silahkan pelajari terlebih dahulu cara penggunaanya.

Untuk panduannya silahkan unduh filenya pada link di bawah ini :

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai Alamat Website Aplikasi Sistem Informasi Ketenagaan Pesantren mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel