http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah_mts/ Alamat Website EMIS MTs Terbaru

http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah_mts/ Alamat Website EMIS MTs Terbaru - Ada kabar anyar dari Aplikasi EMIS Madrasah yang perlu rekan-rekan operator ketahui, khususnya operator Madrasah Tsanawiyah (MTs) di seluruh Indonesia.

Pada saat ini, website EMIS antara jenjang Madrasah Aliyah (MA) dengan MTs tidak lagi sama seperti sebelumnya yang beralamat di http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah/

http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah_mts/ Alamat Website EMIS MTs Terbaru


Kini alamat website tersebut hanya digunakan oleh jenjang MA saja. Sedangkan untuk jenjang MTs beralamar di http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah_mts/

Ada penambahan kata “mts” di situ yang membedakan antara alamat Login EMIS Jenjang MA dengan MTs. Hal ini saya ketahui sejak Hari Kamis, 12 Desember 2017.

Informasi ini awalnya saya peroleh dari grup diskusi Operator Madrasah, di mana salah satu anggota memposting halaman login EMIS yang berbeda antara MTs dan MA.



Saya pun kemudian  mencoba mengeceknya sendiri di website EMIS Madrasah. Benar saja, ternyata ada tambahan tombol berwarna hijau di situ, yang ada keterangan bahwa alamat login EMIS MTs sudah berubah.

Terkait dengan hal ini, sampai sekarang belum ada penjelasan resmi dari Admin Pusat apa alasan yang melatarbelakangi dibedakannya alamat login jenjang MTs dan MA.

Namun, saya menduga tindakan tersebu diambil guna merespon banyaknya keluhan dari operator yang kesulitan login ke dalam Website Apliasi EMIS Madrasah.

Seperti yang diketahui, semenjak diubahnya mekanisme pendataan EMIS Madrasah yang awalnya memakai aplikasi deksto diganti dengan aplikasi berbasis website, muncul berbagai masalah yang sangat sulit sekali di atasi.

Salah satunya ialah kesulitan melakukan login ke dalam aplikasi, yang disebabkan lantaran banyaknya orang yang ingin login ke dalam aplikasi sehingga membuat sever menjadi overload.

Pembedaan alamat Login EMIS MA dan MTs menurut dugaan saya bertujuan untuk memperlancar proses login. Sehingga diharapkan para operator mudah untuk masuk ke dalam sistem.

Secara keseluruhan hampir tidak ada yang berubah, meskipun alamat website EMIS MTs diubah. Anda juga tidak perlu daftar ulang untuk bisa login. Menu di dalamnya pun juga masih sama seperti semula.

Mudah-mudahan dengan adanya kebijakan tersebut, bisa mempermudah proses pendataan peserta didik di madrasah.

Demikianlah informasi mengenai http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah_mts/ Alamat Website EMIS MTs Terbaru yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah_mts/ Alamat Website EMIS MTs Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel