Cara Melihat Nilai UNBK SMP, SMA dan SMK Terbaru

Bagaimana Cara Melihat Nilai UNBK Tahun 2018?

Perlu diketahui bersama bahwa setelah pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) selesai dilakukan, dalam jangka waktu tertentu kita bisa melihat hasil nilainya.

Cara Melihat Nilai UNBK SMP, SMA dan SMK Terbaru


Tentunya, para peserta didik sangat penasaran akan hasil yang mereka peroleh dari UNBK tersebut, maka dari itu, agar nilai yang didapat bisa maksimal maka anda peserta didik harus belajar dengan giat.

Untuk bisa melihat hasil nilai UNBK, bisa dilakukan dengan menggunakan 2 cara yaitu memakai online dan offline. Saya akan menjelaskan keduanya sekaligus.

Cara Melihat Nilai UNBK SMP, SMA dan SMK secara Online

Melihat nilai UNBK secara online cukup mudah sekali, anda hanya perlu mengunjungi website resmi Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Kemendikbud yang beralamat di http://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/

Pada laman tersebut, akan ditampilkan indeks integritas pelaksanaan UN dan rerata hasil UN pada tingkat sekolah.

Anda semua dapat melihat rekapitulasi hasil UN dan UNBK tingkat sekolah di seluruh wilayah Indonesia.

Caranya sangat mudah sekali, anda hanya perlu memilih Jenjang Pendidikn, Provinsi, Kota/Kabupaten, Status Sekolah, dan juga Jenis Sekolah di dalam menu pilihan yang telah disediakan pada laman tersebut.

Atau jika ingin lebih cepat, anda juga dapat mencari  langsung dengan cara memasukkan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Kode Sekolah yang ingin diketahui.

Tetapi, pada laman tersebut hanya diperlihatkan rata-rat nilai UN di setiap sekolah, namun tidak menampilkan Nilai UN masing-masing peserta didik.

Cara Melihat Nilai UNBK SMP, SMA dan SMK secara Offline

Sampai dengan saat ini belum ada website resmi dari puspendik maupun kemdikbud yang memperlihatkan hasil nilai UNBK setiap peserta didik. Yang ada hanyalah pengumuman mengenai hasil nilai UNBK yang akan diterbitkan sesudah pelaksanaan UNBK utama selesai .

Sehingga satu-satunya cara untuk mengetahui dan melihat nilai baik itu nilai simulasi UNBK maupun UNBK Utaman adalah bertanya langsung kepada Kepala Pihak Sekolah, Waka Kurikulum, atau Panitia UNBK.

Sebab, sesudah peserta didik selesai mengerjakan soal UNBK, sebelum jawaban dikirim ke server pusat, jawaban tersebut akan terlebih dulu masuk di dalam server lokal dan dapat dilihat serta di unduh oleh panitia UNBK (proktor/ teknisi).

Lihat Video Tutorial Berikut ini;


Demikianlah informasi mengenai Cara Melihat Nilai UNBK SMP, SMA dan SMK Terbaru yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Melihat Nilai UNBK SMP, SMA dan SMK Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel