Cara Mengisi Kontak Madrasah di Aplikasi SIM Sarpra

Cara Mengisi Kontak Madrasah di Aplikasi SIM Sarpras - Setelah lama tak membuka Aplikasi SIM Sarpras, akhirnya iseng-iseng saya membukanya karena mendapat banyak pertanyaan dari rekan-rekan operator yang mengatakan jika aplikasi ini susah diakses.

Untuk membuktikannya, saya pun coba untuk mengunjunginya. Ternyata website Aplikasi SIM Sarpras mengalami perubahan tampilan yang menurut saya lebih keren dari yang pertama hehe.

Cara Mengisi Kontak Madrasah di Aplikasi SIM Sarpra


Dari sini saya berkesimpulan, jika yang dikeluhkan kawan-kawan operator mengenai susahnya mengakses aplikasi SIM Sarpras itu dikarenakan ada pembaruan aplikasi.

Karena penasaran, saya pun akhirnya mencoba untuk login ke dalam Aplikasi SIM Sarpras yang sudah diperbarui tersebut. Dan ternyata lancar-lancar saja tidak ada masalah.

Oh ya, apakah anda sudah tahu cara login ke dalam aplikasi SIM Sarpras?

Jika belum tahu, silahkan anda baca penjelasan lengkapnya pada artikel Cara Login Aplikasi SIM Sarpras

Ketika sudah berhasil login, di dalam dasbor aplikasi SIM Sarpras juga mengalami pembaruan tampilan. Yang kelihatan jika warna putih lebih dominan. Dalam hati saya bergumam, “Wah keren juga, semoga pengajuan bantuan sarpras untuk madrasah dengan aplikasi ini bisa lancar”.

Bagi anda yang belum tahu, Aplikasi SIM Sarpras ini adalah sebuah aplikasi berbasis website yang berguna untuk pengajuan bantuan bagi madrasah-madrasah di seluruh wilayah Indonesia. Jadi madrasah saat ini tak perlu membuat proposal secara manual lagi, melainkan cukup mengajukan secara online melalui aplikasi SIM Sarpras.

Lanjut ke pembahasan ya kawan, setelah mengamati beberapa saat, selain pembaruan dalam hal desain Aplikasi SIM Sarpras juga mengalami pembaruan dalam fitur. Pada menu profil terdapat fitur baru benama Kontak Madrasah.

Form kontak madrasah ini harus diisi, supaya jika suatu saat madrasah mendapat bantuan maka ada kontak jelas yang dapat dihubungi.

Cara Mengisi Kontak Madrasah di Aplikasi SIM Sarpras

Adapun untuk Mengisi Kontak Madrasah di Aplikasi SIM Sarpras ialah sebagai berikut:
  • Silahkan login ke dalam Aplikasi SIM Sarpras yang beralamat di sarprasmadrasah.kemenag.go.id/
  • Klik Menu Setting
  • Pilih Profil Madrasah
  • Di situ akan tampil fitur Kontak madrasah, Klik tombol Edit
  • Isi form Kontak Madrasah yang terdiri dari:
  1. Nama Kepala Madrasah isi dengan Nama Lengkap Kepala Madrasah
  2. Nama Bendahara Madrasah isi dengan Nama Lengkap Bendahara Madrasah
  3. Nomor Telepon isi dengan Nomor Telepon Resmi Madrasah
  4. Email isi dengan Email resmi Madrasah
  • Setelah semua data terisi dengan benar, Klik tombol Simpan
Demikianlah infomasi mengenai Cara Mengisi Kontak Madrasah di Aplikasi SIM Sarpras yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengisi Kontak Madrasah di Aplikasi SIM Sarpra"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel