RPP SKI MA Kelas XII Semester 1 dan 2

RPP SKI MA Kelas XII Semester 1 dan 2 - Sahabat harianmadrasah.com semuanya, saya akan melanjutkan postingan tentang perangkat RPP. Kali ini saya akan membagikan kepada anda semuanya file RPP SKI MA Kelas XII Semester 1 dan 2. Tentunya untuk anda para guru mapel ini sangat membutuhkan sekali sebagai rancangan pembelajaran yang akan dilakukan di kelas.

RPP SKI MA Kelas XII Semester 1 dan 2


Seperti yang anda ketahui , RPP adalah singkatan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Di mana dokumen ini berisikan rencana proses pembelajaran yang akan dilakukan oleh seorang guru kepada para peserta didik di kelas. Di dalam RPP berisikan banyak hal, mulai dari materi yang akan diajarkan, setandar yang harus dicapai, tujuan pembelajaran hingga pada tahap evaluasi.

Dengan membuat RPP akan membuat proses pembelajaran bisa berjalan dengan baik, lancar dan terstruktur. Karena guru mempunyai target jelas yang hendak dicapai. Mengetahui efektifitas metode yang digunakan dalam pembelajaran sampai dengan menilai tingkat pemahaman peserta didik terhadap materi yang telah disampaikan oleh guru.



Maka dari itu, peran RPP dalam proses pembelajaran sangat penting sekali. Sehingga dijadikan salah satu dokumen wajib yang dimiliki guru. Salah satu ukuran profesionalitas seorang guru juga diukur dari RPP yang dibuat. Apalagi jika guru tersebut sudah  sertifikasi, maka membuat RPP yang baik adalah sebuah keniscayaan yang harus dilakukan.

Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) adalah salah satu mapel wajib yang dijarkan di lingkungan Kementerian Agama mulai dari MI, MTs dan MA. Sesuai dengan namanya, mapel ini mempelajari tentang perkembangan sejarah kebudayaan islam. Mulai ketika zaman sebelum islam datang, hingga perkembangan islam di era modern. Sangat banyak memang, namun bagi saya itu justru sangat mengasyikkan.

Seperti judul artikel kali ini, saya akan membagikan file tentang RPP SKI MA Kelas XII Semester 1 dan 2. Anda bisa mengedit file ini sesuai dengan  kebutuhan sebab file ini dibuat dengan ms wor. Jika Anda butuh, maka bisa mendapatkannya secara gratis dengan cara klik pada link di bawah;

SIMPAN FILE


Demikianlah informasi mengenai RPP SKI MA Kelas XII Semester 1 dan 2 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel