RPP PAI SMA Kelas X, XI, XII

Bapak ibu guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), pada kesempatan kali ini saya akan membagikan file RPP PAI SMA Kelas X, XI, XII Semester 1 & 2. Mudah-mudahan bisa membantu anda semua dalam mempersiapkan perangkat pembelajaran di sekolah.


 RPP PAI SMA Kelas X, XI, XII


PAI merupakan salah satu mata pelajaran wajib yang harus ada di semua jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP sampai dengan SMA/SMK yang diajarkan untuk para peserta didik yang beragama islam.

Sedangkan apabila dalam sebuah sekolah terdapat peserta didik yang beragama Kristen, maka ia juga akan memperoleh pendidikan khusus mapel Pendidikan Agama Kristen.

Seperti yang kita ketahui bahwa di Indonesia ini terdapat 6 Agama resmi yang diakui oleh negara, yaitu Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Khonghuchu. Keenam ajaran agama tersebut akan diajarkan kepada peserta didik sesuai dengan keyakinan dan agama peserta didik tersebut.


Artikel Terkait: RPP SKI MA

Di dalam mapel Pendidikan Agama Islam para siswa akan diajarkan mengenai berbagai hal yang tentang syariat islam. Sehingga setelah peserta didik mempelajari mapel ini diharapkan mereka bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sebenarnya dalam mapel PAI itu kumpulan dari materi mapel rumpun agama islam di lembaga Madrasah, yang meliputi Al-Qur’an Hadits, Fiqih, Aqidah Akhlak dan SKI. Hanya saja materi yang diajarkan tidak sedalam  di Madrasah.

Dalam setiap pembelajaran para Guru Mapel PAI harus membuat perangkat, salah satu yang utama adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Di sini para guru akan membuat sebuah perencanaan terhadap proses pembelajaran yang akan mereka lakukan di kelas.

Download RPP PAI SMA Kelas X, XI, XII

File RPP PAI SMA Kelas X, XI, XII diharapkan bisa membantu para guru dalam menyiapkan keperluan pembelajaran. RPP ini untuk mapel PAI Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

Bapak ibu guru bisa mengedit file RPP ini sesuai dengan keinginan, sebab file yang saya berikan ini disimpan dalam Microsoft Word.

Anda semua bisa memiliki file RPP PAI SMA Kelas X, XI, XII dengan cara klik pada link di bawah ini:

SIMPAN FILE


Demikianlah informasi mengenai RPP PAI SMA Kelas X, XI, XII yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel