https://biounsmama.kemdikbud.go.id/ Website Resmi Bio UN MA/SMA

https://biounsmama.kemdikbud.go.id/ Website Resmi Bio UN MA/SMA - Salah satu hal yang wajib dilakukan dalam mempersiapkan peserta didik menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun 2018 adalah melakukan pendataan peserta melalui wesite Bio UN. Jadi tidak hanya untuk melalui aplikasi dapodik untuk sekolah yang berada di bawah naungan Kemendikbud dan aplikasi EMIS bagi Madrasah di bawah naungan dari Kemenag.

https://biounsmama.kemdikbud.go.id/ Website Resmi Bio UN MA/SMA


Kali ini saya akan membahas Bio UN untuk jenjang pendidikan SMA/MA. Alamat resmi websitenya adalah sebagai berikut; https://biounsmama.kemdikbud.go.id/. Alamat website tersebut berlaku untuk seluruh SMA dan MA di seluruh Indonesia baik itu sekolah yang berstatus negeri maupun swasta.

Semua sekolah MA dan SMA harus melakukan pendataan calon peserta UN melalui website tersebut. Berarti para operator harus mendata peserta didik kelas 12 ke dalam Bio UN yang kemudian nanti datanya harus anda validasi agar semuanya benar-benar telah valid, tidak ada data yang kurang maupun salah. Sebab jika hal tersebut terjadi, maka bisa mengakibatkan peserta didik tidak terdaftar menjadi peserta UN.


Seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas, itu adalah laman utama Bio UN MA/SMA. Di situ terlihat bahwa website ini dibuat oleh Pusat Penilaian Pendidikan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Pada fitur informasi di gambar tersebut, masih kosong belum ada informasi atau berita apapun. Hal ini wajar saja mengingat pendataan melalui bio un belum dimulai sehingga belum terdapat informasi apapun. Jika ada hal-hal penting terkait bio un, pasti nanti akan dipublikasikan melalui fitur informasi tersebut.

Pada tampilan utama tersebut, anda akan langsung diperlihatkan pada halaman login pengguna, sebagai bukti bahwa anda mempunyai hak akses untuk bisa masuk ke dalam sistem tersebut.

Cara Login https://biounsmama.kemdikbud.go.id/ Website Resmi Bio UN MA/SMA

Adapun cara melakukan login yang benar adalah sebagai berikut;
  • Buka website Bio UN MA/SMA yang beralamat di https://biounsmama.kemdikbud.go.id/
  • Masukkan Nama Pengguna, Kata Kunci dan Kode Keamanan yang tersedia
  • Setelah semuanya terisi dengan benar, silahkan klik tombol Masuk yang berada di bawahnya
Demikianlah informasi mengenai https://biounsmama.kemdikbud.go.id/ Website Resmi Bio UN MA/SMA yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel