Laman Pendataan Peserta UN untuk Semua Jenjang

Laman Pendataan Peserta UN untuk Semua Jenjang - Proses pendataan peserta Ujian Nasional (UN) untuk tahun 2018 mendatang sudah dimulai. Sekolah dan Madrasah harus mempersiapkan data para peserta didiknya yang akan mengikuti UN mulai dari sekarang.


Laman Pendataan Peserta UN untuk Semua Jenjang


Data para peserta UN haruslah sudah valid, mulai dari nama lengkap, tempat tanggal lahir hingga Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Hal ini sangat penting sekali, sebab jika ada data peserta didik yang tidak valid maka bisa menyebabkan siswa tersebut tidak bisa mengikuti UN.

Selama ini banyak sekali kasus terjadi data para peserta didik calon peserta ujian nasional yang belum valid. Misalnya dalam penulisan nama, di mana terdapat satu huruf yang tidak dimasukkan. Atau ada data NISN peserta didik yang tidak ditemukan.

Jika hal ini terjadi, para operator harus segera melakukan verval terhadap data para calon peserta UN tersebut. Supaya datanya bisa diubah sesuai dengan dokumen yang tersedia. Maka dari itu, silahkan anda mulai mengecek data peserta didik dari sekarang, memastikan apakah sudah valid atau belum.

Sahabat sekalian, perlu anda ketahui bersama bahwa pendataan calon peserta ujian nasional tidak lagi dilakukan secara konvensional, melainkan dilakukan melalui elektronik dengan memakai aplikasi berbasis website. Hal ini berlaku untuk semua jenjang pendidikan baik yang berada di bawah naungan dari Kemendikbud maupun dari Kemenag.


Pada setiap jenjang pendidikan memiliki laman/website untuk melakukan pendataan calon peserta ujian nasional yang berbeda-beda. Untuk jenjang SD dan SMP misalnya, itu mempunyai laman pendataan yang berbeda.

Jika anda berada di jenjang SD dan masuk ke laman SMP maka secara otomatis data anda tidak akan ditemukan.

Maka dari itu pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Laman Pendataan Peserta UN untuk Semua Jenjang. Silahkan anda perhatikan penjelasan di bawah ini:
  • SD dan MI; biounsdmi.kemdikbud.go.id
  • SMP,MTs, dan SMPTK; biounsmp.kemdikbud.go.id
  • SMA,MA, SMAK, SMTK, SMK, dan MAK; biounsmama.kemdikbud.go.id
  • Paket A/B/C dan Ula/Wustha/Ulya; biounpaketabc.kemdikbud.go.id
  • SDLB, SMPLB, SMALB biounslb.kemdikbud.go.id
Nah alamat website tersebut harus anda ingat secara baik-baik jangan sampai salah masuk laman ya kawan.

Demikianlah informasi mengenai Laman Pendataan Peserta UN untuk Semua Jenjang yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel