Kisi-Kisi UAMBN MA 2020

Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama, telah mengeluarkan Keputusan mengenai Kisi-kisi UAMBN MA 2020.

Kisi-kisi UAMBN MA 2020


Seperti yang telah kita ketahui bersama, untuk jenjang pendidikan madrasah, selain menginkuti Ujian Nasional juga harus mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN).

Di antara Mata Pelajaran yang diujikan dalam UAMBN adalah Mapel PAI (Al-Qur’an Hadits, SKI, Fiqih, Aqidah Akhlak) dan Bahasa Arab.

Nah sebagai bahan persiapan di dalam menyambut pelaksanaan UAMBN 2019/2020. Dirjen Pendis telah menerbitkan kisi-kisi untuk rumpun 2 mata pelajaran tersebut.

Kisi-kisi ini dibuat sebagai bahan acuan dalam pembelajaran untuk kelas XII dalam mengikuti UAMBN nanti.

Sehingga dengan adanya kisi-kisi ini, maka guru dan peserta didik bisa fokus mempelajari seluruh materi yang akan diujikan nantinya.

Baca juga :

Di dalam kisi-kisi, memuat berbagai materi yang menjadi bahan pembuatan soal UAMBN. Sehingga baik Guru maupun Peserta Didik bisa fokus dan memprediksi soal-soal yang akan diujikan.

Berdasarkan pengalaman saya sendiri, untuk pembelajaran kelas XII pada semester 2 diusahakan untuk fokus membahas materi yang masuk dalam kisi-kisi.

Dengan begitu, pengetahuan dan pemahaman peserta didik terhadap kisi-kisi yang diujikan nantinya akan semakin baik.

Sebenarnya kisi-kisi UAMBN merupakan akumulasi dari materi yang dibahas mulai dari kelas X, XI dan XII. Jadi materi yang ada sebenarnya tidak asing lagi bagi peserta didik.

Namun, biasanya untuk materi pada kelas X dan XI banyak peserta didik yang lupa sehingga perlu dibahas lagi agar mereka menjadi lebih paham.

Kisi-kisi UAMBN MA 2020


Nah untuk membantu anda dalam mempersiapkan putra-putri anda menghadapi UAMBN, berikut ini kami berikan file Kisi-kisi UAMBN MA 2020.

Seperti yang sudah kami jelaskan untuk rumpun PAI ada beberapa Mapel yaitu Al-Qur’an Hadits, SKI, Fiqih, Aqidah Akhlak.

Langsung saja silahkan download filenya di bawah ini:

    Kisi-Kisi UAMBN MA 2020


    Demikianlah informasi mengenai Kisi-kisi UAMBN MA 2020 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel