Jadwal UAMBN 2020 (MTs, MA)

Jadwal UAMBN 2020 - Direktorat KSKK Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama secara resmi telah menerbitkan Prosedur Operasional Standar Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer atau POS UAMBNBK 2020.

Seperti yang anda ketahui bahwa pada jenjang madrasah selain UNBK dan USBN ada satu ujian baru yang disebut dengan Ujian Madrasah.

Dalam UAMBNBK mata pelajaran yang diujikan kepada para peserta didik adalah rumpun PAI, yang meliputi Al-Qur’an Hadits, Fikih dan SKI.

Baca juga :
Secara pelaksanaan ujian madrasah bisa dikatakan sama dengan ujian nasional. Di mana para peserta didik mengerjakan soal melalui media komputer.

Ujian Madrasah ini diselenggarakan Untuk pemetaan mutu pendidikan dan mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan pada Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Adapun tujuan UAMBN adalah sebagai berikut:

1. UAMBN bertujuan untuk pemetaan mutu pendidikan dan mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan pada jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) secara nasional.

2. UAMBN berfungsi sebagai:

a. Bahan pertimbangan dalam pemetaan mutu madrasah,

b. Umpan balik dalam perbaikan program pembelajaran;

c. Alat pengendali mutu pendidikan;

d. Tidak sebagai penentu kelulusan.

Jadwal UAMBN 2020

Pelaksanaan UAMBN dibedakan menjadi 2, yaitu untuk yang berbasis komputer dan berbasis Kertas pensil atau ujian manual.
Selain itu adapula ujian susulan yang diperuntukkan bagi siswa yang tidak menghadiri pelaksanaan ujian madrasah utama karena sebab tertentu.

Adapun jadwal UAMBN 2020 adalah sebagai berikut:

Jadwal UAMBN-BK Utama

Jadwal UAMBN 2020

 Jadwal UAMBN-BK Susulan

Jadwal UAMBN 2020


Jadwal UAMBN-KP Utama

Jadwal UAMBN 2020


Jadwal UAMBN-KP Susulan

Jadwal UAMBN 2020


Demikianlah informasi mengenai Jadwal UAMBN 2020 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya, mudah-mudahan dapat bermanfaat.

2 Komentar untuk "Jadwal UAMBN 2020 (MTs, MA)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel