Kisi-Kisi USBN PAI dan Bahasa Arab 2019/2020 (MI, MTs, MA)

Direktur Jenderal Pendidikan Islam telah resmi merilis Kisi-Kisi USBN PAI dan Bahasa Arab Tahun Pelajaran 2019/2020. Hal ini tertuang dalam Keputusan Dirjen Pendis Kemenag Nomor 5794 Tahun 2019.

Ujian Sekolah Berstandar Nasional dilaksanakan dalam rangka pengendalian dan pemetaan mutu pendidikan di lingkungan madrasah, mulai dari tingkat MI, MTs dan MA seluruh Indonesia.

Kisi-Kisi USBN PAI dan Bahasa Arab 2019/2020 (MI, MTs, MA)


Seperti yang anda ketahui bahwa untuk pelaksanaan USBN di lingkup madrasah ada 2 macam, yaitu berbasis komputer dan berbasis kertas dan pensil.

Untuk jenjang MI masih menggunakan kertas, sedangkan untuk MTs dan MA mayoritas telah menggunakan komputer. Hanya sebagian kecil saja yang masih memakai metode manual.

Secara umum madrasah yang telah melaksanakan UNBK juga telah menerapkan USBN-BK di madrasah masing-masing.

Hal ini memang sangat dianjurkan oleh Kemenag sendiri, sebab selain memanfaatkan fasilitas yang sudah ada juga menjadi lebih efisien.

Baca juga:

Dalam kisi-kisi yang saya bagikan ini memuat jenjang MI, MTs dan MA. Untuk jenjang MI terdapat pada Lampiran I. Jenjang MTs berada pada Lampiran II dan jenjang MA berada pada Lampiran III.

Download Kisi-Kisi USBN PAI dan Bahasa Arab 2019/2020

Langsung saja silahkan unduh filenya pada link yang ada di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai Kisi-Kisi USBN PAI dan Bahasa Arab 2019/2020 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Kisi-Kisi USBN PAI dan Bahasa Arab 2019/2020 (MI, MTs, MA)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel