Inilah Arti Jumlah dan Warna Bintang di SIMPATIKA

Ketika anda membuka SIMPATIKA, pernahkah bertanya tentang Arti Jumlah dan Warna Bintang di SIMPATIKA?

Perlu anda ketahui, jumlah bintang dan warna dalam SIMPATIKA itu tidak sembarangan. Melainkan memiliki arti khusus.

Seperti yang kita fahami, ketika membuka Aplikasi SIMPATIKA ada tanda bintang yang memiliki berbagai macam warna.

Arti Jumlah dan Warna Bintang di SIMPATIKA


Semua warna itu sebenarnya memili makna tersendiri, sehingga jangan anda anggap hanya sebatas hiasan website belaka ya kawan.

Ada 4 warna yang ada dalam SIMPATIKA, yaitu hijau, kuning, merah dan ungu dengan jumlah bintang yang berbeda-beda pula.

Warna dan jumlah bintang mengandung maksud tersendiri dan menunjukkan status dari PTK tersebut.

Apabila anda  pernah memperhatikan dan menghitung dengan teliti tentang jumlah bintang di Aplikasi SIMPATIKA, maka akan mendapati dari 4 macam warna dengan jumlah bintangnya mulai dari 1-4.

Warna serta jumlah bintang tersebut menunjukkan status yang berbeda-beda. Jadi anda jangan heran apabila satu PTK dengan PTK lain mempunyai warna dan jumlah bintang yang berbeda.

Arti Jumlah dan Warna Bintang di SIMPATIKA


Supaya lebih jelasnya berikut ini adalah Arti Jumlah Bintang dan Warna di SIMPATIKA:

1 Bintang yang Berwana Ungu

Artinya, Data Dasar telah Disetujui oleh Admin/Madrasah.

Apabila bintangnya hanya satu buah dan memiliki warna ungu maka itu artinya untuk PTK yang baru saja didaftarkan atau disetujui data dasarnya oleh pihak Admin atau Operator Madrasah di Aplikasi Simpatika.

2 Bintang yang Berwana Ungu

Artinya, PTK telah melakukan Aktifasi Akun PTK.

Apabila bintangnya berjumlah 2 buah dan memiliki warna ungu maka itu artinya PTK yang telah didaftarkan oleh pihak Operator atau admin Madrasah di Aplikasi Simpatika sudah melakukan aktivasi terhadap akun.

3 Bintang yang Berwana Ungu

Artinya, Data Rinci dan EDS telah disetujui oleh Admin Madrasah / Sekolah.

Apabila bintangnya sebanyak 3 buah dan berwarna ungu maka itu artinya PTK sudah melakukan update terhadap data dan mengisi EDS di Aplikasi SIMPATIKA. Sesudah sampai pada tahap ini maka PTK harus menunggu sampai disetujui oleh pihak Admin Madrasah.

4 Bintang yang Berwana Ungu

Artinya, Pakta Integritas telah disetujui oleh Admin dari Kantor Kemenag Kabupaen/Kota/Aktif.

Apabila bintangnya sebanyak 4 buah dan berwarna ungu maka itu artinya setelah disetujui oleh pihak Admin/Kepala Madrasah, PTK wajib menyerahkan Pakta Integritas kepada kantor Kementerian Agama (Kemenag), selanjutnya harus menunggu persetujuan. Apabila telah disetujui maka itu berarti PTK sudah resmi terdaftar di SIMPATIKA.

4 Bintang yang Berwarna Merah

Artinya, PTK dalam keadaan Non Aktif.

Apabila bintang yang terdapat di SIMPATIKA ada empat dan memiliki warna merah maka itu artinya bahwa PTK dalam keadaan Non Aktif. Tapi perlu anda semuanya dikatuhi, status non aktif tersebut bukan berarti PTK sudah dihapus secara permanen dari sistem. Bintang itu menandakan PTK belum melakukan aktifasi terhadap akun di awal semester .

4 Bintang yang Berwarna Kuning Emas

Artinya, Status PTK telah Aktif di Periode Sekarang.

Apabila ada empat bintang yang berwarna kuning emas maka itu artinya PTK telah melakukan aktifasi terhadap akun, namun madrasah yang menjadi satminkal belum melakukan aktifasi (harus menunggu S25 disetujui oleh pihak Kantor Kemenag terlebih dahulu).

4 Bintang yang Berwarna Hijau

Artinya, Status PTK Aktif di Periode Sekarang dan VerVal (Verifikasi dan Validasi) Madrasah / Sekolah telah disetujui oleh Kantor Kemenag Kabupaten/Kota setempat.

Apabila ada empat bintang yang berwarna hijau maka itu artinya PTK sudah melakukan semua tahapan yang dibutuhkan di SIMPATIKA (telah melakukan aktifasi secara penuh) dan S25 madrasah telah disetujui oleh pihak Kantor Kementerian Agama.

Nah, sekarang silahkan anda segera cek apa warna dan berapa jumlah bintang yang anda peroleh di SIMPATIKA. Lalu segera pahami apa maksud dari warna dan jumlah bintang yang anda peroleh tersebut.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan terkait dengan Arti Jumlah dan Warna Bintang di SIMPATIKA. Jaga terus data anda supaya terus dalam keadaan valid. Sering-sering saja cek di SIMPATIKA supaya tida ketinggalan informasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel