Kisi-kisi USBN dan UN Tahun 2018

Sahabat harianmadrasah.com pada kesempatan kali ini admin akan membagikan informasi beserta file Kisi-kisi USBN dan UN Tahun 2018 untuk semua jenjang pendidikan. Meliputi SMP/MTs, MA/SMA, dan SMK.

Kisi-kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan juga UN ini dikeluarkan langsung oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), sebagai lembaga yang bertanggungjawab dalam pembuatan soal USBN dan UN.


Kisi-kisi USBN dan UN Tahun 2018


Dengan adanya kisi-kisi tersebut, sebagai guru kita akan sangat terbantu sekali dalam proses mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi USBN dan UN Tahun 2018.

Sebab dalam kisi-kisi berisikan semua informasi mengenai materi yang akan diujikan. Dalam USBN dan UN pembuatan soal pasti akan mengacu pada kisi-kisi yang ada. Tidak akan mungkin soal yang dibuat nanti keluar dari garis ketentuan yang telah ditetapkan.

Dengan begitu, para guru bisa memfokuskan pembahasan dan pembelajaran terhadap materi yang terdapat pada kisi-kisi. Sehingga diharapkan para peserta didik bisa memahami dengan baik terhadap semua materi yang akan diujikan nanti.


Tak bisa dibayangkan jika dalam pelaksanaan USBN dan UN tidak disertai dengan kisi-kisi. Pasti guru dan peserta didik kesulitan dalam memprediksi materi apa yang akan diujikan nanti. Sebab dalam pembelajaran di sekolah/madrasah terdapat banyak sekali materi pelajaran yang diajarkan. Sehingga tidak mungkin jika semuanya akan diujikan.

Untuk file Kisi-kisi USBN dan UN Tahun 2018, bisa anda lihat conthnya pada gambar di atas. Itu adalah kisi-kisi USBN untuk jenjang SMA dan MA sederajat. Cukup banyak memang, hal ini sangat wajar mengingat jumlah jurusan pada jenjang tersebut juga sangat banyak.

Format kisi-kisi ini dibuat dalam bentuk PDF yang dikompres jadi satu ke dalam bentuk winrar. Sehingga anda bisa langsung mengunduhnya sekaligus.

Agar lebih enak dalam mempelajarinya, setelah anda berhasil mengunduh file tersebut, silahkan anda langsung diprint saja. Biar bisa mempelajarinya dengan lebih mudah.

Download Kisi-kisi USBN dan UN Tahun 2018

Adapun Kisi-kisi USBN dan UN Tahun 2018 untuk jenjang SMP/MTs, MA/SMA dan SMK tersebut bisa anda dapatkan dengan Klik tombol DOWNLOAD DISINI.

Demikianlah informasi mengenai Kisi-kisi USBN dan UN Tahun 2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel