Program Kerja Guru BK Terbaru (Format Word)

Menyusun program guru BK merupakan sebuah langkah yang sangat penting bagi satuan pendidikan di semua jenjang. Karena Bimbingan Konseling menjadi salah satu instrument penting bagi pembelajaran di sekolah.

Hal itu tidak lain karena peran BK bersinggungan langsung dengan peserta didik. Sehingga keberadaannya pada setiap sekolah sangatlah diperlukan.

Seorang Guru BK tidak hanya berperan menanggulangi kenakalan siswa. Lebih dari itu, ia juga harus bisa mengidentifikasi rendahnya prestasi siswa, penyebab motivasi belajar turun hingga mengembangkan potensi setiap siswa secara maksimal.

Kompleksitas pekerjaan seorang Guru Bimbingan Konseling membuatnya tidak bisa bekerja tanpa ada program kerja yang jelas.

Sebab tanpa adanya program kerja, maka segala hal yang dilakukan tidak akan bisa diketahui tingkat keberhasilannya, adakah kekurangan, bagaimana memperbaikinya dan seterusnya.

Untuk itulah di sini admin akan membagikan file Contoh Program Guru BK yang bisa diterapkan pada semua jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA Sederajat.

File yang admin bagikan ini dibuat dalam format Microsoft Word sehingga bisa anda ubah sesuai dengan kebutuhan dan kondisi sekolah masing-masing.

Download Program Kerja Guru BK Terbaru

Langsung saja silahkan unduh filenya pada link di bawah ini :

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai Program Kerja Guru BK Terbaru, mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel