Doa Minta Hujan Supaya Cepat Turun

Doa meminta hujan agar cepat turun sangat dianjurkan dibaca ketika musim kemarau berlangsung cukup lama. Sehingga membuat membuat orang kesulitan dalam memperoleh air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Misalnya untuk kebutuhan minum, MCK, hingga untuk pertanian. Air merupakan kebutuhan utama hidup manusia, tanpanya maka tidak akan ada kehidupan lagi di dunia ini. Semua makhluk hidup pasti membutuhkan air.

Doa Minta Hujan Supaya Cepat Turun
Ilustrasi Hujan
Apalagi di negara kita ini hanya mempunyai 2 musim, yaitu penghujan dan kemarau. Kadangkala kedua musim itu seimbang, namun sering juga musim kemarau berlangsung lebih panjang dari pada penghujan atau sebaliknya.

Seperti yang saat ini terjadi, hampir di seluruh wilayah Indonesia mengalami musim kemarau yang cukup panjang. Akibatnya banyak daerah terjadi musibah kekeringan. Untuk memperoleh air bersih mereka harus menempuh jarak yang cukup jauh. Adapula yang terpaksa membeli air bersih atau bahkan menunggu bantuan dari pemerintah.

Di beberapa daerah musibah kekeringan bahkan menimbulkan bencana kebakaran hutan. Sehingga menimbulkan kabut asap yang sangat menyiksa. Dari sini kita bisa menilai bahwa manusia sangat membutuhkan hujan untuk kelangsungan hidup.

Baca juga:
  • Doa Sholat Tahajud Lengkap
Secara ilmiah memang terdapat metode untuk melakukan rekayasa cuaca agar hujan bisa segera turun. Namun ikhtiar itu tidak akan ada artinya jika tanpa diiringi dengan doa. Sebab turunnya hujan itu pasti atas kehendak Allah SWT.

Doa Minta Hujan Supaya Cepat Turun Arab dan Artinya

Di sini saya akan membagikan lafadz doa meminta hujan agar cepat turun. Silahkan amalkan setiap hari supaya Allah segera menghendaki agar hujan benar-benar bisa cepat turun.

اَللَّهُمَّ أَسْقِنَا غَيْثًا مُغِيْثًا مَرِيْئًا مَرِيْعًا، نَافِعًا غَيْرَ ضَارٍّ، عَاجِلاً غَيْرَ آجِلٍ


ALLAAHUMMASQINAA GHAITSAA MUGHIITSAA MARII'AN MARII'AN, NAAFI'AN GHAIRP DHOORRIN, 'AAJILAN GHOIRA AAJILIN

Artinya :

“Ya Allah! Berilah kami hujan yang merata, menyegarkan tubuh dan menyuburkan tanaman, bermanfaat, tidak membahayakan. Kami mohon hujan secepatnya, tidak ditunda-tunda.” (HR. Abu Daud)

اَللَّهُمَّ أَغِثْنَا، اَللَّهُمَّ أَغِثْنَا، اَللَّهُمَّ أَغِثْنَا


ALLAAHUMMA AGHITSNAA, ALLAAHUMMA AGHITSNAA, ALLAAHUMMA AGHITSNAA

Artinya :

“Ya Allah! Berilah kami hujan. Ya Allah, turunkan hujan pada kami. Ya Allah! Hujanilah kami.” (HR. Bukhari dan Muslim)

اَللَّهُمَّ اسْقِ عِبَادَكَ وَبَهَائِمَكَ، وَانْشُرْ رَحْمَتَكَ، وَأَحْيِ بَلَدَكَ الْمَيِّتَ


ALLAAHUMMASQI 'IBAADAKA WABAHAA IMAKA, WANSYUR RAHMATAKA, WA AHYI BALADAKALMAYYITA

Artinya :

“Ya Allah! Berilah hujan kepada hamba-hamba-Mu, hewan ternak, berilah rahmat-Mu dengan merata, dan suburkan bumi-Mu yang tandus.” (HR. Abu Daud)

Adapun videonya adalah sebagai berikut:



Demikianlah informasi mengenai Doa Minta Hujan Supaya Cepat Turun Arab dan Artinya yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Doa Minta Hujan Supaya Cepat Turun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel