Modul PPG Kemenag IPS

Pada artikel kali ini saya akan memagikan file yang berisikan Modul PPG Kemenag IPS kepada anda semuanya sebagai bahan pembelajaran.

Adapun cuplikan materinya adalah sebagai berikut.

AWAL MULA KEHIDUPAN DI MUKA BUMI

Menurut geologi, ilmu yang mempelajari kulit bumi, terjadinya bumi sampai sekarang dibagi atas zaman-zaman sebagai berikut.

A. Arkaekum

Zaman ini berlangsung kira-kira 2500 juta tahun, pada saat itu kulit bumi masih panas, sehingga tidak ada kehidupan. Baru pada akhir zaman ini, mulailah nampak ada kehidupan sedikit demi sedikit.

Modul PPG Kemenag IPS


B. Paleozoikum

Zaman yang berlangsung 340 juta tahun ini memiliki ciri munculnya kehidupan. Oleh karena sudah ada kehidupan, zaman ini disebut juga zaman primer. Makhluk hidup yang muncul adalah mikro organisme, binatang-binatang terkecil yang tak bertulang belakang sampai pada permulaan amfibi dan reptil.

C. Mesozoikum Zaman ini berlangsung kira-kira 140 juta tahun. Pada zaman pertengahan

jenis reptil mencapai bentuk yang luar biasa besarnya sehingga pada zaman ini sering disebut juga dengan zaman reptil. Bekas-bekas dari reptil raksasa ini ditemukakan di berbagai tempat di seluruh dunia. Dinosaurus misalnya, sampai 12 meter panjangnya, sedangkan atlantosaurus yang ditemukan di Amerika malah lebih dari 30 meter.

Download Modul PPG Kemenag IPS
Silahkan unduh filenya pada link yang ada di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai Modul PPG Kemenag IPS yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya, mudah-mudahan dapat bermanfaat. Baca juga: Modul PPG Kemenag Kimia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel