http://sikurma.kemenag.go.id/ppg/ Alamat Website PPG Kemenag

Sahabat Guru Madrasah di seluruh Indonesia, pasti Anda semua sudah mengetahui jika Kementerian Agama telah membuka pendaftaran Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Bagi anda yang telah memenuhi syarat bisa mendaftarkan diri melalui Aplikasi Simpatika. Prosesnya sendiri kini sudah sampai pada tahap verifikasi dari pihak Kanwil.

Di tengah menunggu proses kelanjutan PPG, ada sebuah Website baru yang dikeluarkan oleh Kemenag. Baca juga: Latihan Soal PPG Kemenag dan Jawabannya

Saya sendiri pertama kali mengetahui kabar tersebut dari Grup Facebook Operator Madrasah. Berdasarkan informasi yang saya peroleh, semua proses PPG akan melalui Website ini. Maka dari itu par guru peserta PPG Kemenag harus mempelajarinya dengan baik.


http://sikurma.kemenag.go.id/ppg/ Alamat Website PPG Kemenag


Situs itu terintegrasi dengan Sikurma. Melihat alamat URL-nya sepertinya Website ini akan digunakan untuk keperluan PPG.

Setelah saya cek, ternyata websitenya sudah bisa diakses dengan tampilan beranda seperti gambar di bawah ini.

Jika diamati secara tampilan seperti UAMBN-BK dan USBN-BK. Hal itu sangat wajar mengingat semua aplikasi tersebut terintegrasi menjadi satu.

Alamat Website PPG Kemenag

Adapun alamat Website tersebut adalah sebagai berikut

http://sikurma.kemenag.go.id/ppg/


Lantas bagaimana cara loginnya?

Tentu saja untuk Login kita harus memasukkan Username dan Password.

Namun sampai sekarang belum ada penjelasan mengenai Username dan Password yang akan digunakan nantinya.

Sepertinya Aplikasi ini masih dalam tahap persiapan. Namun tidak ada salahnya kita mempelajarinya terlebih dahulu agar nanti bisa menggunakannya dengan baik.

Demikianlah informasi mengenai Alamat Website PPG Kemenag. Untuk selanjutnya silahkan anda baca artikel berikut "Gambaran Singkat Penggunaan Aplikasi PPG Kemenag".

Belum ada Komentar untuk "http://sikurma.kemenag.go.id/ppg/ Alamat Website PPG Kemenag"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel