Cara Menambah Petugas (Staf) Aplikasi E-RKAM

Langkah awal yang harus dilakukan kepala madrasah setelah login ke dalam E-RKAM adalah menambahkan operator atau staf madrasah guna membantu proses input rincian belanja kegiatan yang telah dipilih.

Untuk menambahkan operator madrasah dapat diakses melalui menu Pengaturan Staf Madrasah seperti pada gambar di bawah.

Cara Menambah Petugas (Staf) Aplikasi E-RKAM

Tampilan awal pada halaman operator madrasah akan menunjukan data kosong karena kepala madrasah belum menambahkan operator tersebut seperti pada gambar berikut.

Cara Menambah Petugas (Staf) Aplikasi E-RKAM

Langkah untuk menambahkan operator adalah melakukan klik tombol dibagian kanan atas dari tabel daftar staf madrasah. Kemudian akan muncul jendela baru di sebelah kanan halaman yang menampilan form penambahan staf madrasah seperit pada gambar di bawah ini.

Cara Menambah Petugas (Staf) Aplikasi E-RKAM

Langkah pengisian form diatas diawali dengan memasukkan nip operator dan nama dari operator tersebut. Kemudian di bagian bawah terdapat pilihan akses operator yang dapat dipilih dengan penjelasan sebagai berikut :

a. Akses “Input Anggaran” digunakan untuk mengatur akses operator madrasah hanya sebatas melakukan input rincian belanja kegiatan.

b. Akses “Usulan Komponen” digunakan untuk mengatur akses operator madrasah hanya sebatas melakukan usulan komponen belanja

c. Akses “Semua Akses” menandakan bahwa operator madrasah mendapatkan semua fasilitas yaitu dapat melakukan input rincian belanja kegiatan dan usulan komponen belanja

d. Akses “Akses Terbatas” menandakan bahwa seluruh akses operator di non aktifkan. Setelah operator ditambahkan dan disimpan akan secara otomatis terlihat di tabel operator seperti pada gambar di bawah.

Cara Menambah Petugas (Staf) Aplikasi E-RKAM

Penjelasan selanjutnya mengenai halaman pengaturan staf yaitu di dalam setiap nama operator telah di sediakan informasi sebagai berikut :
  • Akses yang diberikan kepada operator sesuai dengan penjelasan sebelumnya.
  • Status user operator yang menunjukkan aktif dan non aktif apabila user tersebut tidak diperkenan untuk masuk ke dalam aplikasi E-RKAM
  • Posisi operator yang menunjukkan aktivitas operator apakah sedang offline atau online
Semua user operator dapat dikendalikan kepala madrasah melalui menu yang ada di sebelah kanan tiap nama operator, apabila menu tersebut di klik akan tampil seperti gambar dibawah.

Cara Menambah Petugas (Staf) Aplikasi E-RKAM

Penjelasan terkait menu pada gambar diatas sebagai berikut :

a) Ubah Staf, merupakan menu yang disediakan untuk melakukan perubahan staf yang dikhususkan untuk merubah nama dan akses staf saja.

b) Reset Password, merupakan menu yang disediakan untuk mereset password staf apabila staf tersebut lupa dengan passwordnya.

c) Kunci Staf, merupakan menu yang disediakan untuk mengaktifkan atau menon- aktifkan user staf.

d) Hapus Staf, merupakan menu yang disediakan untuk menghapus user staf dari daftar staf madrasah.

Demikianlah informasi mengenai Cara Menambah Petugas (Staf) Aplikasi E-RKAM yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menambah Petugas (Staf) Aplikasi E-RKAM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel