Pelaksanaan Ujian Seleksi Akademik/Pretes dan UTN Ulang Kemenag 2018

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama telah mengeluarka surat dengan dengan nomor 954/Dt.I.II/2/Kp.02.3/11/2018.

Surat yang dikeluarkan pada tanggal 19 November 2018 tersebut berisi tentang Pelaksanaan Ujian Seleksi Akademik/Pretes dan UTN Ulang Kemenag 2018.



Adapun isi surat tersebut adalah sebagai berikut:

Sehubungan dengan pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG Daljab) Tahun 2018, kami sampaikan bahwa Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah akan menyelenggarakan Seleksi Akademik (pretes) dan Ujian Tulis Nasional (UTN) Ulang PLPG Tahun 2p17 yang akan dilaksanakan direntang waktu tanggal 24 November s.d 2 Desember 2018. Berkenaan dengan hal tersebut diharapkan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi melakukan hal-hal sebagai berikut:

1. Melakukan sosialisasi waktu pelaksanaan seleksi akademik PPG Daljab Tahun 2018 dan UTN Ulang PL[G Tahun 2017 tersebut kepada guru yang lolos verifikasi administrasi ajuan PPG 2018 dan guru peserta PLPG tahun 2017 tetapi belum lulus UTN

2. Menghimbau kepada guru-guru untuk menyiapkan diri sehingga lulus passing grade Seleksi Akademik PPG Daljab (Nilai 60) dan lulus UTN Ulang sehingga bisa mendapatkan Sertififkat Pendidik dan NRG di tahun 2018

3. Menghimbau kepada guru-guru untuk mengecek akunnya masing-masing di SIMPATIKA dan mencetak Surat Pengantar Ujian (S37a) dari Simpatikan yang berisi informasi sebagai berikut:

a. Lokasi dan waktu pelaksanaan tes seleksi akademik PPG Daljab dan UTN Ulang (tanggal pelaksanaan dan waktu/sesi tes)

b. Username dan password peserta tes seleksi akademiki PPG dan UTN Ulang

c. Tata cara singkat mekanisme pelaksanaan tes


Download Surat Pelaksanaan Ujian Seleksi Akademik/Pretes dan UTN Ulang Kemenag 2018

 Untuk lebih jelasnya silahkan anda unduh file suratnya pada link di bawah ini:

Simpan File

Demikianlah informasi mengenai Pelaksanaan Ujian Seleksi Akademik/Pretes dan UTN Ulang Kemenag 2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Pelaksanaan Ujian Seleksi Akademik/Pretes dan UTN Ulang Kemenag 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel