OSIS MA YATPI Godong Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Siswa-siswa Madrasah Aliyah (MA) YATPI Godong Kabupaten Grobogan yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) melakukan penggalangan dana bagi korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (25/8/2018) tersebut merupakan bentuk kepedulian para siswa terhadap musibah gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.

Penggalangan dana Korban Gempa Lombok oleh OSIS MA YATPI Godong.


Ketua OSIS MA YATPI Godong Sovia Ningsih mengatakan, penggalangan dana ini merupakan inisiatif dari para siswa yang turut prihatin dengan musibah gempa yang terjadi di wilayah Lombok.

Untuk itu, lanjut Sovia, para siswa MA YATPI Godong ingin berusaha meringankan beban para korban gempa, dengan cara menghimpun dana bantuan dari masyarakat.

“Kami para siswa secara sukarela menghimpun dana dari masyarakat, mulai dari pengguna jalan raya, masyarakat umum dan siapapun yang ingin membantu korban gempa di Lombok. Sedikit bantuan dari masyarakat akan sangat berarti sekali”, jelasnya.


Siswa SD sedang menyumbangkan Dana untuk Korban Gempa Lombok.

Sementara itu Kepala MA YATPI Godong, Mahbub Aljunaidi S.Pd.I menjelaskan, penggalangan dana ini merupakan kegiatan yang kerap dilakukan untuk membantu sesama yang sedang terkena musibah.

Kegiatan seperti ini, sangat bermanfaat untuk melatih kepedulian siswa-siswi terhadap penderitaan yang sedang dialami oleh sesama saudara Se-bangsa dan Se-tanah air.

Aktivitas serupa bukan pertama kali dilakukan, namun sebelumnya juga sudah sering diselenggarakan untuk membantu korban bencana di berbagai wilayah di Indonesia.

“Dana yang diperoleh nantinya akan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Grobogan ke para korban Gempa bumi di Lombok”, jelasnya.

Untuk sementara, dana yang sudah terkumpul sampai berita ini diturunkan telah mencapai Rp. 5.863.00. (rif)

Belum ada Komentar untuk "OSIS MA YATPI Godong Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel