Tahapan Proses Pemutakhiran Data EMIS Semester Genap 2018

Sahabat Operator Madrasah seluruh Indonesia, semoga kita semua selalu diberi kesehatan oleh Allah sehingga bisa terus berjuang menyelesaikan berbagai tugas pendataan Madrasah.

Kawan-kawan sekalian, pada artikel kali ini, saya akan membagikan sebuah informasi tentang Tahapan Proses Pemutakhiran Data EMIS Semester Genap 2018.

Tahapan Proses Pemutakhiran Data EMIS Semester Genap 2018


Tahapan ini berisikan hal-hal apa saja yang harus divalidasi oleh para operator madrasah ke dalam aplikasi EMIS.

Sehingga diharapkan data madrasahnya pada semester genap tahun ini bisa valid sesuai dengan aturan yang berlaku.


Pemutakhiran data ini diperuntukkan bagi para Operator Madrasah dan Pengawas Madrasah. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan di bawah ini:

1. Tahapan yang harus dilakukan oleh setiap satuan pendidikan RA, MI, MTs, dan MA dalam proses pemutakhiran data EMIS Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018 adalah sebagai berikut:
  • Melakukan registrasi akun sebagai operator pendataan EMIS melalui EMIS SDM di laman WEB http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm
  • Memastikan data lembaganya sudah terdaftar dalam database referensi EMIS. Jika belum terdaftar, harap segera melapor ke Admin Kemenag Kabupaten/Kota
  • Melakukan pemutakhiran data profil lembaga (identitas lembaga, kegiatan ekstrakurikuler, kondisi sarpras, keuangan dan lain-lain)
  • Melakukan pemutakhiran data siswa  (identitas diri siswa, kelas/tingkat, rombel, mutasi siswa dan lain-lain)
  • Melakukan pemutakhiran data PTK (riwayat kepegawaian, riwayat pendidikan, riwayat penugasan, riwayat sertifikasi dan lain-lain)

2. Tahapan yang harus dilakukanoleh setiap Pengawas Madrasah, dalam proses pemutakhiran data EMIS Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018 adalah sebagai berikut:
  • Melakukan registrasi akun sebagai operator pendataan EMIS melalui EMIS SDM di laman WEB http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm
  • Melakukan verifikasi dan validasi data Pengawas Madrasah
  • Melakukan pemutakhiran data (riwayat kepegawaian, riwayat pendidikan, riwayat penugasan)
Demikianlah informasi mengenai Tahapan Proses Pemutakhiran Data EMIS Semester Genap 2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

2 Komentar untuk "Tahapan Proses Pemutakhiran Data EMIS Semester Genap 2018"

  1. saya kesulitan buka alamat emis mi...
    bagaimana solusinya gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang pak, akses emis untuk saat ini diperuntukan bagi madrasah sasaran akreditasi pak

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel