Pengenalan Fitur Baru di Aplikasi CBT UNBK 2018

Pengenalan Fitur Baru di Aplikasi CBT UNBK 2018 - Tim Puspendik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai penanggungjawab pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah melakukan pembaruan terhadap Aplikasi CBT UNBK 2018.

Tentunya, pembaruan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pelaksanaan UNBK yang semakin kompleks. Serta mempermudah dan membantu para proktor dalam mengoperasikan aplikasi CBT ini.

Pengenalan Fitur Baru di Aplikasi CBT UNBK 2018


Pembaruan pada Aplikasi CBT UNBK 2018 terbilang cukup banyak, terutama pada bagian penambahan fitur-fitur baru yang sebelumnya tidak ada dalam aplikasi ini.

Di antaranya ialah sebagai berikut:
  • Log Siswa berfungsi untuk melihat aktifitas siswa ( user ) selama menjalankan / menjawab soal ujian
  • Legacy Report – Report Pengolahan berfungsi untuk melihat skor/hasil dari jawaban siswa
  • Legacy Report – Report Listening mempunyai sama dengan Report Pengolahan, tetapi pada menu Report Pengolahan tidak ada jawaban siswa
  • Penterjemah berfungsi untuk mengubah Bahasa di CBTSync dan di client kecuali Soal
  • Foto Peserta Tes berfungsi untuk memberikan foto peserta ( siswa ), dengan adanya fitur ini bisa mengurangi salah login pada siswa
  • Transfer Respons berfungsi untuk mengembalikan data ke VHD hasil Cloning ketika VHD mengalami crash
  • Fitur baru yang dibuat oleh tim puspendik ini bertujuan untuk melengkapi kekurangan yang terdapat pada aplikasi sebelumnya.

Pengenalan Fitur Baru di Aplikasi CBT UNBK 2018

Karena fitur ini masih baru, maka tak heran jika para proktor banyak yang belum memahami kegunaan dan fungsinya.

Maka dari itu kali ini saya akan berbagi informasi terkait dengan pengenalan beberapa fitur baru yang terdapat dalam aplikasi UNBK.

File yang saya bagikan ini berisikan penjelasan mengenai fitur-fitur baru tersebut. Dengan disertai gambar diharapkan para proktor bisa dengan mudah mempelajarinya dan mempraktikannya langsung dalam UNBK.

Adapun file Pengenalan Fitur Baru di Aplikasi CBT UNBK 2018 bisa anda unduh pada link di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai Pengenalan Fitur Baru di Aplikasi CBT UNBK 2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel