http://span-ptkin.ac.id/ Alamat Pendaftaran SPAN PTKIN Terbaru

http://span-ptkin.ac.id/ Alamat Pendaftaran SPAN PTKIN Terbaru - Bagi para peserta didik kelas 12 yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri bisa melalui jalur SPAN-PTKIN

SPAN PTKIN adalah singkatan dari Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang menjadi salah satu ola seleksi secara nasional pada UIN/IAIN/STAIN di seluruh Indonesia.

http://span-ptkin.ac.id/ Alamat Pendaftaran SPAN PTKIN Terbaru


Jalur seleksi ini bisa diikuti oleh semua calon mahasiswa dari seluruh Indonesia tanpa membedakan jenis kelamin, agama, ras, suku, kedudukan sosial, dan juga tingkat kemampuan ekonomi dari para calon mahasiswa.

Jalur Seleksi SPAN-PTKIN ialah sebuah pola seleksi yang dilakukan secara nasional oleh semua perguruan tinggi UIN/IAIN/STAIN di dalam satu sistem yang terpadu dan dilaksanakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang telah ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Biaya penyelenggaraan SPAN-PTKIN akan ditanggung oleh pemerintah, sehingga para peserta tidak akan dipungut biaya pendaftaran.

Pelaksanaan SPAN-PTKIN secara nasional yang akan diikuti oleh semua PTKIN wajib memenuhi prinsip adil, transparan, dan juga tidak diskriminatif dengan tetap memperhatikan potensi dari para calon mahasiswa dan kekhususan PTKIN itu.

PTKIN sebagai pihak penyelenggara pendidikan sesudah jenjang pendidikan SMA/SMK/MA/MAK/Pesantren Mu'adalah bisa menerima para calon mahasiswa yang berprestasi akademik tinggi dan juga diprediksi akan dapat berhasil menyelesaikan studinya di PTKIN sesuai dengan rekomendasi dari pihak Kepala Sekolah/Madrasah tempat siswa bersekolah.

Siswa yang mempunyai prestasi tinggi dan secara konsisten telah menunjukkan prestasinya tersebut maka layak untuk memperoleh kesempatan menjadi calon mahasiswa di perguruan tinggi UIN/IAIN/STAIN melalui jalur tes masuk SPAN-PTKIN.

Alamat Pendaftaran SPAN-PTKIN

Pendaftaran SPAN-PTKIN dilakukan secara online melalui website khusus yang beralamat di http://span-ptkin.ac.id/

Di dalam website tersebut ada beberapa menu yang akan membantu anda dalam memahami setiap mekanisme di dalam SPAN-PTKIN

Di antaranya adalah Beranda, Panlok, Program Studi, Login Siswa, PDSS, Helpdesk dan lain sebagainya silahkan nanti anda buka satu per satu sendiri.

http://span-ptkin.ac.id/ Alamat Pendaftaran SPAN PTKIN Terbaru

Jadwal Seleksi SPAN PTKIN 2018

Adapun jadwal seleksi SPAN-PTKIN Tahun 2018 adalah sebagai berikut:
  • Pengisian PDSS : 30 Januari - 3 Maret 2018
  • Verifikasi PDSS : 2 Februari - 3 Maret 2018
  • Pendaftaran : 1 Maret – 29 Maret 2018
  • Proses Seleksi
  • Tahap I : 9 - 14 April 2018
  • Tahap II : 18 - 25 April 2018
  • Pengumuman Hasil Seleksi : 1 Mei 2018
  • Proses verifikasi dan/atau pendaftaran ulang di PTKIN masing-masing bagi yang lulus seleksi : 22 Mei 2018
Demikianlah informasi mengenai http://span-ptkin.ac.id/ Alamat Pendaftaran SPAN PTKIN Terbaru yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel