http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah_ra Alamat EMIS RA Online

Sahabat Operator Jenjang pendidikan Roudhotul Athfal (RA) semuanya, perlu anda ketahui saat ini EMIS RA Online sudah bisa dipergunakan. Maka dari itu silahkan anda segera melakukan login agar bisa mengerjakan semua tugas pendataan yang ada.

Memang cukup lama rasanya EMIS RA Online ini baru bisa digunakan. Hal ini disebabkan lantaran adanya perubahan aplikasi yang awalnya menggunakan aplikasi dekstop gina berubah menjadi aplikasi berbasis website.





Sehingga untuk aplikasinya sendiri dirilis berurutan sesuai dengan jenjang pendidikan, mulai dari jenjang Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan baru sekarang giliran jenjang RA.

Meski rilis belakangan, menurut saya harusnya para Operator EMIS RA harus bersyukur. Sebab mereka bisa belajar dari pengalaman operator jenjang pendidikan di atasnya.

Mengapa demikian?

Tidak bisa dipungkiri, karena aplikasi EMIS ini masih sangat baru sehingga terdapat banyak hal yang perlu diperbaiki oleh admin pusat. Hal ini bisa kita lihat dari pengalaman sebelumnya, di mana mayoritas operator EMIS mengeluhkan peforma aplikasi yang belum maksimal. Sehingga membuat kinerja para operator menjadi terhambat.

Kendati demikian, alhamdulillah berkat kerja sama dari operator madrasah dan operator pusat tugas utama pendataan Calon Peserta Ujian Nasional (Capesun) bisa terselesaikan.

Apa-apa saja yang dialami oleh rekan-rekan operator sebelumnya yang banyak dibagikan di berbagai grup media sosial, harusnya menjadi pengalaman berharga bagi para Operator EMIS RA.

Alamat EMIS RA Online

Alamat EMIS jenjang RA berbeda dengan jenjang madrasah lainnya, meskipun tampilan loginnya sama persis.
Perbedaan utama adalah terletak pada alamat website yang harus dibuka. Adapun alamat EMIS RA Online adalah sebagai berikut:

http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah_ra


Cara Login EMIS RA Online

Untuk melakukan Login Aplikasi EMIS RA Online, caranya sangat mudah sekali. Silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Pastikan laptop/komputer sudah terkoneksi dengan internet
  • Bukalah web browser anda (Gunakan Mozila Firefox atau Google Chrome saja)
  • Masukkan alamat EMIS RA Online berikut ini : http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah_ra
  • Masukkan Nama Pengguna dan Kata Sandi anda dengan benar
  • Klik pada tombol Masuk di bawahnya
  • Selamat anda berhasil login ke dalam aplikasi EMIS RA Online
  • Agar lebih jelas, silahkan anda simak video di bawah ini:

Demikianlah informasi mengenai Alamat EMIS RA Online yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel